Bupati Agam Hadiri Halal Bihalal PPKM di Padang

Bupati
Padang, SuhaNews – Bupati Agam melalui Staff Ahli Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupàten Agam Aryati,S.Sos menghadiri halal bihalal pengurus Persatuan Perantau Kenagarian Maninjau (PPKM) di Kota Padang, Provinsi Sumba, Minggu (22/5)

Turut Hadir dalam kegiatan ini Gubernur Sumbar, Bupati Agam diwakili Aryati,S.Sos, Kadis Kominfo Agam, Camat Maninjau, ninik mamak se kenagarian Maninjau dan juga tokoh adat, Yus Dt.Parpatiah serta pengurus PPKM kota Padang.

Baca juga: Manjakan Perantau, NPM Luncurkan 5 Armada Baru Diikuti Palala dan Sembodo

“Perantau Maninjau di Padang mencapai sebanyak 256 orang KK dan alhamdulillah bertambah setiap tahunnya karena karakter perantau Maninjau adalah pedagang dan pegawai,” ujar Ketua panitia Amsori Yasin.

Sementara itu, Ketua Dewan penasehat PPKM Padang, Prof. Dr. H. Auzal Halim, A.Pt Dt Bagindo Sati mengatakan ini merupakan momentum yang sangat penting semua dan ditunggu- tunggu, selain sebagai ajang silaturahim dan juga saling bermaaf-maafan setelah lebaran.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Agam untuk membangun Agam lebih maju salah satunya peningkatan pariwisata di Maninjau.” Tuturnya

Menurut Aryati,S.Sos selaku Staff Ahli Bupati Agam bidang SDM mewakili Bupati Agam mengatakan, sangat bangga serta bersyukur dengan aktifnya perantau dari Kabupaten Agam terutama pada saat pertemuan ini dengan PPKM, khususnya terkait pengelolaan Danau Maninjau.

“Saat ini Pemerintah Kabupaten Agam sangat terfokus untuk mengembalikan fungsi Danau Maninjau sebagai tempat wisata dan pengembangan lainnya,” harapnya.

Agar ini tercapai, tambah Aryati, mari bersama-sama bergandengan tangan untuk mensosialisasikan pengaturan KJA dan membersihkan Danau Maninjau. (San)

Baca juga: Bahas UMMY Solok, Wawako Ikuti FGD Bersama Perantau

Facebook Comments

BACA JUGA  Covid-19 Kabupaten Solok: Suspek dan Konfirmasi Kembali Bertambah
loading...
Artikulli paraprakResidivis Pelaku Narkoba Ditangkap Polres Solok
Artikulli tjetërGubernur Mahyeldi Lantik PJ Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai