Manjakan Perantau, NPM Luncurkan 5 Armada Baru Diikuti Palala dan Sembodo

Manjakan Perantau, NPM Luncurkan 5 Armada Baru Diikuti Palala dan Sembodo
SuhaNews – Untuk memanjakan perantau Minang yang hendak mudik berhari raya di kampung halaman perusahaan bus PO. Palala dan PO. NPM meluncurkan lima armada baru di lebaran 1443 H ini.

PO. Palala yang mulai beroperasi pada Februari 2022 lalu. menambah 3 armada baru jelang arus mudik dan balik tahun ini. Armada dengan mesin Mercedes Benz OH1525Ng ini satu unit memakai body SR2 Panorama dari karoseri Laksana sama dengan 4 unit pendahulu, sedangkan dua unit lainnya dengan mesin dan chasis yang sama namun bodynya dibuat oleh Karoseri Adiputro dengan type JetBus3 Voyager Singleglass.

Manjakan Perantau, NPM Luncurkan 5 Armada Baru Diikuti Palala dan Sembodo 1

Dari segi fasilitas dan pelayanan ketiga unit bus Palala yang baru ini sama dengan 4 unit yang telah beroperasi, selain dilengkapi recleaniung seat dan legrest juga AVOD (layar TV di masing-masing tempat duduk penumpang) serta dispenser.

Sementara itu, PO NPM meluncurkan lima unit bus Sutan Class dengan mesin dan chasis Mercedes Benz OH1626 Air Suspensions memakai body Jetbus3 Voyager double glass dari karoseri Adiputro. Untuk fasilitas sama dengan 10 unit armada Sutan Class yang tekah beroperasi sejak akhir tahun 2021 lalu.

Manjakan Perantau, NPM Luncurkan 5 Armada Baru Diikuti Palala dan Sembodo 2

Sedangkan PO. Sembodo, perusahaan bus yang berkantor pusat di Jakarta Selatan ini juga menambah armada baru dengan body Jetbus3 Voyager dari karoseri Adiputro. Tak hanya armada baru, perusahaan ini juga meningkatkan kemewahan dalam armadanya termasuk armada terdahulu. Khusus armada baru tampil dengan livery berbeda yang mirip dengan armada suite class.

Dari bocoran yang didapat SuhaNews dari pengurus PO Bus di terminal Bareh Solok, armada baru ini akan terus bertambah. Saat ini beberapa perusahaan masih menunggu selesai unit mereka yang tengah dikerjakan karoseri.

BACA JUGA  Bus Sembodo Terbalik di Bayung Lincir, 4 Penumpang asal Sumbar Meninggal

Manjakan Perantau, NPM Luncurkan 5 Armada Baru Diikuti Palala dan Sembodo 3

Salah satunya PO. Epastar, perusahaan urang awak yang berkantor pusat di Palembang ini akan mengoperasikan armada baru “Tronton” berbody Avante dari karoseri Tentrem dengan chasis premium Scania K410. Namun belum ada informasi kapan unitnya mulai beroperasi. Moentjak

Berita Terkait :

perantau perantau perantau perantau 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakGubernur Sumbar Dorong Perdagangan Ritel Kembangkan Kerja Sama Dengan UMKM
Artikulli tjetërMarkarius Anwar Terpilih Jadi Ketua IPKR 2022-2026, Eka Putra Ucapkan Selamat