Perdana Beroperasi, Bus NPM Sutan Class 30 Seat “Babuai” Menuju Jabodetabek

Perdana Beroperasi, Bus NPM Sutan Class
Keberangkatan NPM Sutn Class dari pool Lolong - Padang. foto : Yudi Tanjung
SuhaNews – Rabu 19 Desember 2021 menjadi debut perdana bus NPM Sutan Class di lintas Sumatera menuju Jabodetabek dan Bandung. Kondisi keberangkatan hari ini “Babuai” (isitilah awak bus jika penumpang penuh) oleh peminat layanan terbaik ini.

Dari 10 armada Sutan Class yang dimiliki PT. NPM, bus dengan nomor bodi V73 mendapat giliran pertama dengan titik keberangkatan terminal kota Pariaman, jemput penumpang di pool NPM Lolong selanjutnya menuju pulau JAwa.

Bus NPM V73 Sutan Class dengan chasis Mercedes Benz 1626 ini memakai body Jetbus 3 dari karoseri Adiputro tampak gagah dengan livery baru. Masih kaluak paku, namun ada sentuhan seni dalam lengkungan warna hijau merah dan kuning sehingga menampilkan kesan artistik.

Untuk interior, penumpang dimanjakan dengan seat dari Hai Rimba Kencana plus legrest dan USB disetiap joknya. Serta 2 LED disekat batas penumpang dengan kabin pengemudi.

Dapatkan video seputar bus di chanel youtube Ajo Yudi Tanjung TV, jangan lupa like dan subscribe

Pada keberangkatan pertama ini, semua seat terisi penuh. Bus ini hanya memiliki 30 seat untuk penumpang ditambah dengan smoking area serta sekat di toilet dan dan kabin pengemudi. Sehingga penumpang benar-benar nyaman tanpa harus terganggu aroma asap dari smoking area atau kabin pengemudi.

Bus ini berangkat dari terminal Pariaman pukul 08.00 WIB dan masuk ke pool Lolong pukul 10.00 WIB. Hanya 15 menit menaikan penumpang, bus segera berangkat menuju Jakarta via Sitinjau Lauik –  Solok – Muaro Bungo – Tebo – Muaro Bulian – Lintas Timur Sumatera dan Tol Tran Sumatera menuju Lampung.

Selain dari Pariaman, pada keberangkatan hari pertama ini, NPM Sutan Class nuga berangkat dari Payakumbuh dan Bukittinggi.

BACA JUGA  Gubernur Sumbar Resmikan Nagari "Tageh" di Solok Selatan

Untuk tiket dibanderol sebesar Rp.575.000,- bersaing dengan kompetitor di kelas ini seperti MPM, ANS Royal Class, Epa Star dan Sembodo. Yudi|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprak11 ASN Kemenag Kabupaten Solok Ikuti Asesmen Kompetensi Jabatan
Artikulli tjetërBank Nagari Serahkan Kontainer Sampah untuk Kota Padang