Zofrawandi Kembali Dikukuhkan, Nagari Indudur Makin Maju

Zofrawandi Kembali Dikukuhkan, Nagari Indudur Makin Maju
Serah terima jabatan wali nagari Indudur
Indudur, SuhaNews – Zofrawandi kembali dikukuhkan sebagai wali nagari Indudur, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok. Serah terima jabatan wali nagari Indudur ini dilaksanakan pada Jumat (31/1) di Kantor Wali Nagari Indudur. Selain serah terima jabatan wali nagari juga dilakukan serah terima jabatan Ketua TP-PKK.

Dalam acara serah terima ini hadir, Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, Camat IX Koto Sungai Lasi, Elfiandri, Ketua Gow Ny.Dahliar Yulfadri Nurdin, Kabid Pemerintahan Nagari DPMN Hazwiyaldi, Mantan Anggota DPRD Provinsi Sumbar Ir.Bachtul, Forkopincam IX Koto Sungai Lasi, Perwakilan Bank Nagari, Perwakilan Bank Mandiri, BPN, KAN, Kepala Jorong, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang, dan tokoh masyarakat.

Serah terima jabatan Wali Nagari Indudur diserahterimakan dari Natarsan kepada  Zofrawandi. Sebelumnya Zofrawandi juga sudah memimpin nagari. Namun karena  ikut dalam pemilihan wali nagari serentak, ia mengundurkan diri. Jabatannya diberikan kepada Natarsan.

“Terima kasih kepercayaan yang diberikan,” ujar Zofrawandi.

Zofrawandi dikenal dengan program ekonominya. Pada periode pertama menjadi wali nagari, ia mengharuskan semua pasangan yang baru menikah untuk menanam tanaman tua di ladnag masing-masing. Tidak ada lahan kritis atau lahan kosong yang tidak termanfaatkan.

“Sekarang masyarakat sudah merasakan manfaatnya,” ujar Zofrawandi.

Tanaman tua seperti kopi, coklat, cengkih, kelapa dan tanaman lainnya ditanam di lahan masing-masing. Tanaman ini diwajibkan  kepada semua pasangan yang baru berumah tangga. Hasilnya sekarang bisa dipetik oleh pasangan itu sendiri.

Wabup Solok Yulfadri Nurdin disambut wali nagari Indudur

Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin memberikan apresiasi terhadap terpilihnya kembali Zofrawandi sebagai Wali Nagari Indudur. Diharapkan pada periode kedua ini, Indudur semakin maju di bawah pimpinan Zofrawandi.

“Masyarakat diharapkan memberikan dukungan penuh kepada wali nagari terpilih,” jelas Yulfadri Nurdin.

BACA JUGA  Muhasabah & Bershalawat, Kegatan Jelang UN di MTsN 7 Solok

Hilangkan segala perbedaan yang ada pada pemilihan wali nagari kemarin. Sekarang saatnya untuk bersatu dalam membangun nagari Indudur menjadi lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kerja sama antara BPN, KAN dan Pemerintah Nagari, dan perantau hendaknya terjalin dengan baik,” harap Wabup Yulfadri. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...