Zohirin Sayuti Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak SD

pelaksanaan
Sawahlunto, SuhaNews – Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti dan Sekretaris Daerah Dr.dr. Ambun Kadri, MKM tinjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan di Sekolah Dasar (SD) se-Kota Sawahlunto, Kamis 23 Desember 2021.

“Vaksinasi untuk siswa SD ini dilakukan  setelah adanya sosialisasi kepada orang tua/wali murid,” ujar Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti.

Baca juga: Kota Sawahlunto Mengawali Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Wakil Wali Kota, Sekda dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Sawahlunto, Ny. Neldaswenti Zohirin Sayuti  memantau pelaksanaan vaksinasi di sejumlah SD, seperti di SD Negeri 11 Sikalang. SD Negeri 13 Pasar Remaja, SD Negeri 10 Tanah Lapang dan SD Santa Lucia.

“Pelajar SD yang divaksinasi tersebut didampingi oleh orang tua atau wali murid masing-masing,” jelas Zohirin Sayuti.

Sebelum divaksinasi, jelas Zohirin Sayuti, jajaran tenaga kesehatan dari Puskesmas melakukan screening (pemeriksaan) terhadap anak sambil bertanya kepada orang tua/wali murid terkait kondisi kesehatan anaknya.

“Kota Sawahlunto merupakan kota pertama di Provinsi Sumatera Barat yang melaksanakan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun,” tambah Zohirin Sayuti.

Pemerintah Pusat mengapresiasi capaian vaksinasi dosis pertama di Sawahlunto yang telah mencapai lebih dari 90 persen. (*)

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Optimis Target Vaksinasi Sumbar Tercapai

Facebook Comments

BACA JUGA  1 Warga Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19 Meninggal Dunia
loading...
Artikulli paraprakODGJ Ditabrak KA Sibinuang?
Artikulli tjetërUMKM Tanah Datar Terima Bantuan Modal Usaha