Zul Elfian: Sociopreneur ID Lahirkan Anak Muda yang Kreatif

elfian
Solok, SuhaNews – Walikota Solok H. Zul Elfian Umar didampingi oleh Kepala Bappeda Dr. Desmon, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Heppy Dermawan mengikuti New Year’s Gathering SID 2022 yang digelar Sociopreneur ID secara virtual di Ruang Rapat Wali Kota Solok, Kamis (24/02).

Pemerintah Kota Solok dan Sociopreneur ID telah menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan SociopreneurID. Kerjasama ini meliputi 4 bidang yaitu UMKM, Pariwisata, edukasi dan kepemudaan.

Baca juga: Tahun ke-12 SATU Indonesia Awards, Astra Kembali Jaring Anak Muda Inspiratif

“Salah satu program yang telah berjalan yaitu Training of Trainers, yang dirancang untuk membantu individu (khususnya pengajar) memahami pentingnya berpikir kritis dan kreatif dalam mengembangkan proses pembelajaran yang kreatif,” ujar Zul Elfian Umar.

Kegiatan tersebut diselenggarakan melalui Zoom Video Conference dan diikuti oleh lebih dari seratus partisipan yang berasal dari kalangan pengajar yang berdomisili di Kota Solok. “Pola pikir yang kreatif dan kritis bisa memicu kita untuk bertindak tepat, logis, dan rasional dalam mengatasi setiap permasalahan termasuk dalam hal belajar,” ujar Desmon.

Dengan berpikir kreatif dan kritis, tambah Desmon, kita akan terpacu untuk menganalisa sebelum memecahkan masalah, serta membuat evaluasi atas setiap permasalahan tersebut.

“Di Kota Solok sendiri masih banyak anak terdidik yang masih pengangguran,” aku Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar.

Karena itu, Wako berharap, dengan adanya Sociopreneur ID ini dapat menjawab permasalahan yang ada di Kota Solok” harap Wako.

Wako akui dengan kehadiran SID memberi kecerahan bagi anak muda yang ada di Kota Solok.

“Saya berharap 14 orang anak muda yang terpilih untuk mengikuti program SID ini dapat menjadi role model bagi anak muda lainnya di Kota Solok sehingga anak muda di Kota Solok lahir menjadi orang-orang  hebat,” ujar Walikota Zul Elfian. (Wewe)

BACA JUGA  Sekolah di Sumbar Belum Libur, UN Jadi Pertimbangan Gubernur

Baca juga: Ruang Kreatif Fabriek Bloc Hadir di Kota Padang, Walikota Sambut Baik

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBupati Solok Panen Raya Bawang Merah Birma di Koto Gaek Guguak
Artikulli tjetërDitangan Mahasiswa Universitas Pertamina, Sampah Dapur jadi Hand Sanitizer