1 Rumah Rusak Berat Diterjang Angin Puting Beliung di Sungai Nanam

1107
rumah
Solok, SuhaNews. Rumah warga di Panai Tangah Sawah, jorong Lekok Batu Gadang, nagari Sungai Nanam kec. Lembah Gumanti kab. Solok, di porak perondakan oleh angin puting beliung senin (1/6) bersamaan dengan kejadian tenggelamnya warga kayu manih di embung Sungai Nanam.

Menurut Zulkifli, korban puting beliung kejadian ini bertepatan dengan kejadian tenggelamnya seorang remaja di embung Sungai Nanam .

” Jam 14.30 Saya sedang menonton bersama anak-anak di rumah, tak lama kemudian terdengar gemeruh yang sangat keras dari arah embung dan langsung menerjang rumah kami, untung saya dan anak-anak bisa lari menyelamatkan diri” ungkap zulkifli.

Bayu Putra Gumala, S.P kepala jorong Lekok Batu Gadang membenarkan kejadian yang telah menimpa salah seorang warganya

Kepada SuhaNews, Bayu menjelaskan untuk pertolongan tanggap darurat, sembari menunggu bantuan dari pemerintah terkait, pihaknya menerima donasi masyareakat dan perantau untuk perbaikan rumah Zulkifli.

“Alhamdulilah telah terkumpul sampai hari ini Selasa (2/6) sbebanyak 3 jt rupiah dan segera akan kami salurkan kepada keluarga pak zulkifli dengan mengadakan goro bersama masyarakat panai tangah sawah jorong lekok batu gadang” tutup Bayu.

Delfi, S,Sos.I Wali Nagari Sungai Nanam di hubungi terpisah menyampaikan belasungkawa yang amat dalam atas kejadian puting beliung yang telah menimpa salah seorang warganya nya di jorong Lekok Batu Gadang semoga keluarga di berikan ketebahan oleh Allah SWT.

rumah

“Setelah kejadian kami perangkat nagari bersama kepala jorong Lekok Batu Gadang telah berupaya keras bagaimana keluarga pak Zulkifli bisa segera mendapatkan bantuan” jelas wali Nagari.

Di ujung pembicaraanya wali nagari Sungai Nanam, Delfi mengucapkan terimakasih banyak kepada kepala jorong dan warga Lekok Batu Gadang yang telah tanggap dan peduli kepada sesama masyarakat jorong tutup Delfi. Lim

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...