11 Hari Hilang, Buyung Ditemukan Meninggal di Sungai

11 Hari Hilang, Buyung Ditemukan Meninggal di Sungai
Pencarian korban hanyut di Solok Selatan
SuhaNews. Jasad Rusdianto alias Buyung (45), warga Jorong Pulakek Tangah, Kabupaten Solok Selatan, ditemukan tersangkut di aliran Batang Bangko, Jorong Kiambang, Nagari Koto Baru, Rabu (8/1/2020) sore. Dia sebelumnya dilaporkan hanyut saat pergi memancing sejak Sabtu (28/12/2019).

Informasinya, Buyung, warga Solok Selatan itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan tubuh yang sudah tidak utuh dan tidak bisa dikenali. Jasadnya pertama kali ditemukan oleh empat warga yang sedang memancing di kawasan tersebut.

“Setelah dievakuasi, jenazah korban langsung disemayamkan dan tidak diotopsi ke rumah sakit atas permintaan keluarga. Pihak keluarga memastikan bahwa jasad yang dijumpai para pemancing di kawasan Catuih Api itu memang Rusdianto. Hal itu terlihat berdasarkan pakaian yang digunakannya,” kata Kepala BPBD Solsel, Richi Amran, Kamis (9/1/2020).

Sebelumnya, Rusdianto diduga hanyut terseret arus Batang Pulakek, pada Sabtu (28/12/2019) lalu. Saat itu korban pamit kepada keluarganya untuk pergi memancing, sekitar pukul 20.00 WIB malam. Pihak keluarga melapor kehilangan korban karena tak kunjung pulang hingga pagi hari.

Tim SAR gabungan bersama warga sempat melakukan upaya pencarian korban dan berhari-hari menyisir aliran Batang Pulakek. Namun hasilnya nihil. Petugas hanya menemukan sepeda motor korban yang terparkir di rumah temannya.

“Korban diduga hanyut atau terpeleset ke sungai ketika sedang asyik memancing. Malam minggu itu kondisi cuaca masih hujan,” katanya. Red

Sumbar : Langgam.Id

Berita Terkait :

Memancing di Batang Pulakek, Sudah Empat Hari, Buyung Belum Ditemukan

Facebook Comments

BACA JUGA  Atlet Tanah Datar Persembahkan 4 Emas dari Taekwondo Walikota Pariaman Cup I
loading...
Artikel sebelumyaBarcelona Terjungkal, Atletico Madrid Tantang Real Madrid di Piala Super Spanyol
Artikel berikutnyaEmpat Srikandi Pimpin SMP di Gunung Talang