3 Rumah Terbakar di Nagari Baringin, Wabup Tanah Datar Serahkan Bantuan

26
bakar
Batusangkar, SuhaNews – Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma serahkan bantuan unutk korban kebakaran di Jorong Malana Ponco, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Selasa (14/07/2020).

Dalam kesempatan itu, Wabup didampingi oleh Ketua GOW Ny. Retri Zuldafri, Kadis Sosial dan PPA Yuhardi, Kabid Rehabilitasi, Perlindungan dan Jaminan Sosial Mashuri Maiza, Camat Lima Kaum Hendra Setyawan dan Ketua Baznas H. Emrizal Dt. Hyang Basa

“Musibah merupakan ketetapan Yang Maha Kuasa kepada hamba-Nya. Bisa datang kapan saja dan menimpa siapa saja. Sebagai umat-Nya, musibah harus diterima dengan sabar dan ikhlas,” ujar Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma.

Sesuai ajaran agama, jelas Zuldafri, kita harus yakin, semua itu milik Allah SWT dan Sang Pemilik bisa mengambilnya kapan saja. Karena itulah jadikanlah musibah ini sebagai penambah keimanan. Insya Allah ada hikmah di balik ini semua.

“Keluarga yang menjadi korban,jangan sampai putus asa, larut dalam duka. Tetaplah optimis dan berbaik sangka kepada Allah SWT. Semoga di balik kesusahan ada kemudahan,” ujar Zuldafri.

Bantuan ini,jelas Zuldafri, sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah. Ini merupakan bantuan tanggap darurat bencana berupa sembako, matras, terpal, peralatan dapur, dan lainnya.

“Baznas juga akan membantu korban kebakaran berupa sembako dan bantuan lainnya,” jelas Ketua Baznas H. Emrizal Dt. Hyang Basa.

Petugas Baznas, ujarnya, sedang melakukan survey dan wawancara dengan korban, bantuan apa yang akan diberikan, apakah untuk usaha atau bantuan perbaikan rumah.

Kebakaran ini terjadi Selasa (14/7/2020) dini hari, sekitar pukul 2.20 WIB. Menurut Wali Jorong Malana Ponco Devi Yanti api yang membakar 3 petak rumah belum diketahui pasti asalnya.

“”erugian diperkirakan mencapai Rp600 juta,” katanya.

Rumah yang terbakar, jelas Devi, adalah rumah sewaan Ermawati. Rumah ini dihuni 3 kepala keluarga yang sehari-hari bekerja wiraswasta.

Rumah yang terbakar, jelas Devi,  dihuni Mukhlis (Ajo) dan Joni, pedagang sate, serta Upik yang sehari-hari berjualan goreng.

Reporter: Dajim         Editor: Wewe

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...