Surau Al Hidayah Terbakar, Wabup Tanah Datar Ikut Goro Pembangunan Kembali

135
surau
Wakil Bupati Tanah Datar serahkan bantuan dan goro bersama masyarakat
Batusangkar, SuhaNews – Surau Al Hidayah di Jorong Tangah Padang Nagari Tapi Selo Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah datar terbakar dua bulan lalu. Masyatakat kembali membangunnya melalui gotong royong.

“Masyarakat sepakat membangun kembali surau ini karena dipakai untuk mengaji bagi anak-anak sekitar,” ujar Pj. Walinagari Tepi Selo Irwan Rahman Sabtu (4/7/2020) di sela-sela gotong royong bersama Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma.

Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan masyarakat Jorong Tangah Padang Nagari Tapi Selo Kecamatan Lintau Buo Utara, ini selain dihadiri Wabup juga hadir Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Ketua GOW Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri, Camat bersama Forkopimca dan ratusan masyarakat setempat.

“Melalui  gotong royong, mari kita kuatkan niat dan tekad untuk membangun kembali Surau Al Hidayah ini,”  ujar Wabup Zuldafri.

Dengan adanya kebersamaan, jelas Zuldafri apapun bisa dilaksanakan tidak terkecuali pembangunan surau. Tentu akan lebih ringan beban pekerjaan dan biaya jika dilaksanakan dengan gotong royong.

Pada tahun ini, papar Wabup Zuldafri Darma, Pemerintah Daerah belum bisa membantu biaya pembangunan, karena sebagian besar anggaran dialihkan untuk penanganan pandemi Covid-19.

“Budaya gotong royong badunsanak harus dipertahankan di tengah-tengah trend kehidupan yang mengarah individualis dan materialis,”  tambah Zuldafi Darma.

Kebersamaan, jelas Balon Bupati Tanah Datar ini, adalah kunci dari kemajuan dalam meraih kesuksesan. Seberapa besar dan banyak pekerjaan yang kita hadapi dan dengan kebersamaan akan menjadi ringan.

Sementara Pj. Walinagari Tepi Selo Irwan Rahman menjelaskan bahwa gotong royong ini untuk membangun kembali surau yang terbakar dua bulan lalu, tepatnya tiga hari sebelum masuk bulan Ramadhan sekitar pukul 02.00 dini hari.

“Ninik mamak dan masyarakat Jorong Tangah Padang sepakat untuk membangun kembali surau yang terbakar,” jelas Irwan.

Pada kesempatan tersebut Wabup bersama Wakil Ketua DPRD Tanah Datar memberikan bantuan 30 sak semen kepada panitia pembanguan surau Al hidayah.

Reporter: Dajim     Editor: Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...