11 Tahun di Real Madrid, Karim Benzema Masih Jadi Andalan di Lini Serang

SuhaNews – Karim Benzema sudah 11 tahun membela Real Madrid. Pemain asal Prancis ini masih menjadi andalan los blancos di lini depan. Ia sudah mengemas 517 penampilan di seluruh kompetisi dengan catatan 250 gol dan 136 assist.

Karim Benzema merupakan salah satu striker terbaik yang dimiliki Real Madrid. Di usia 32 tahun musim ini, Karim Benzema masih jadi andalan di lini serang Real Madrid.

Dia masih punya kontrak sampai tahun 2022 dan jarang sekali ada pemberitaan dirinya mau hengkang. Ia selalu menjadi starter dalam setiap penampilan Madrid.

Ditanya tentang masa-masa awal kedatangannya di Real Madrid, Dia masih banyak diam karena tidak bisa berbahasa Spanyol.

“Saya merasa sendirian dan itu jadi masa-masa sulit,” katanya.

“Begitu kamu merasa kesulitan di luar lapangan, maka itu akan berdampak ke dalam lapangan,” lanjut Benzema.

Karim Benzema dibeli Real Madrid dari klub asal Prancis, Lyon di tahun 2011. Dia dibeli seharga 35 juta euro yang merupakan angka cukup mahal di masanya.

karimBenzema pun sempat kesulitan mendapat tempat di skuad utama. Apalagi, ada Gonzalo Higuain yang jadi saingannya dan sama-sama masih muda.

“Saya saat itu merasa, apakah mental saya sudah siap bermain di Real Madrid,” ungkap Benzema.

“Timnya, suporternya, kotanya, dan tekanannya yang banyak, itu membuat Anda akan merasa tidak mudah menjadi pemain Real Madrid,” tambahnya.

Benzema terakhir menutup, tugasnya di lapangan tak melulu mencetak gol. Dia bisa saja jadi pemberi assist atau cuma mengacaukan konsentrasi pertahanan lawan. Yang penting, Real Madrid menang.

“Seorang striker harus bisa melakukan banyak hal, tak hanya mencetak gol,” tutupnya. (*/wewe)

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...