Tekuk Levante 2-0, Real Madrid Pimpin Klasemen Sementara Liga Spanyol

levante
thibaut-courtois
SuhaNews – Real Madrid pimpin klasemen Liga Spanyol, setelah menang susah payah 2-0 atas tuan rumah Levante di Estadio de la Ceramica, Minggu (4/10/2020) malam WIB.

Kiper Thibaut Courtois lagi-lagi jadi penyelamat. Pelatih Zinedine Zidane kasihan melihat usahanya dalam mengawal gawang Real Madrid agar tidak kebobolan. t.

Real Madrid pulang dengan tiga poin. Los Blancos menang 2-0 lewat gol Vinicius di babak pertama dan Karim Benzema menjelang akhir babak kedua.

Hasil tersebut membawa Real Madrid untuk sementara duduk di peringkat pertama Klasemen Liga Spanyol dengan 10 poin dari empat kali bertanding.

Kemenangan Real Madrid, diakui sang pelatih Zinedine Zidane bukanlah hal yang mudah didapat. Buktinya, Levante bisa memberikan perlawanan ketat.

Levante bisa membuat empat tembakan mengarah ke gawang, lebih banyak dari Real Madrid yang cuma tiga tembakan mengarah ke gawang.

“Levante bermain bagus, menyulitkan kami. Kami harus berjuang sangat keras untuk meraih kemenangan ini,” kata Zinedine Zidane seperti dilansir dari Marca.

Kiper Thibaut Courtois menjadi pahlawan Real Madrid. Dia menepis semua tembakan yang mengarah ke bidangnya.

Bahkan di menit ke-60, Thibaut Courtois melakukan penyelamatan gemilang. Berawal dari situasi bola tendangan sudut, bola mengalir ke luar kotak penalti Real Madrid dan disambut tendangan Enis Bardhi.

Bola sempat terbentur kaki Casemiro dan Courtois sudah salah langkah. Kiper asal Belgia itu bahkan sudah dalam posisi hampir berbaring ke tanah tapi kakinya masih bisa menepis bola karena masih masuk jangkauannya.

Zidane pun memuji Thibaut Courtois. Eks pemain Chelsea itu disebut lagi-lagi jadi penyelamat.

“Thibaut Courtois lagi-lagi jadi penyelamat kami. Dia menjalankan tugasnya dengan sangat baik,” puji Zidane.

Namun, Zinedine Zidane juga tak mau Thibaut Courtois melulu yang bekerja keras. Lini belakang timnya akan terus dibenahi.

“Kami tak mau lama-lama melihat Thibaut Courtois menderita,” tutupnya.

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...