12 Klub Ikuti Lomba Maninjau Pacu Sampan Open Race II Tahun 2023 Se-Sumatera Barat

Maninjau, SuhaNews – Sebanyak 12 klub ikuti lomba Maninjau Pacu Sampan Open Race II Tahun 2023 Se-Sumatera Barat, di Objek Wisata Muaro Suak, Nagari Koto Gadang Anam Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Sabtu (9/12).

Lomba pacu sampan dibuka secara resmi oleh Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs Edi Busti. Kegiatan ini dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Agam bekerjasama dengan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Agam.

Pada kesempatan itu, Sekda Agam Edi Busti mengatakan, selain bersilahturahmi, kegiatan ini juga merupakan ajang prestasi bagi atlit dayung dari berbagai daerah.

“Kegiatan ini kita gunakan sebagai bagian dari seleksi untuk mencari bibit atlit yang bertanding dalam kegiatan olahraga dayung,” ujarnya

Bupati Agam Adri Warman
Bupati Agam Adri Warman

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi kegiatan ini, karena disamping kegiatan olahraga, ini juga bisa memperkenalkan wilayah kabupaten Agam khususnya kawasan Danau Maninjau sebagai kawasan strategis pariwisata nasional.

“Melalui kegiatan ini kita kembali mengairahkan olahraga dan pariwisata, dan juga merupakan bagian dari kampanye kita dalam menyelamatkan danau maninjau,” tukasnya

Saat pertandingan berlangsung, Bupati Agam Dr. H Andri Warman juga hadir memberi semangat kepada 12 tim yang mengikuti lomba agar menjaga sportifitas dalam bermain.

Ke 12 klub berasal dari daerah Kabupaten Agam, Kota Bukitttinggi, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Padang Pariaman, Kota Pariaman, dan enam klub dari salingka Danau Maninjau.

Kegiatan berjalan aman dan lancar itu juga dihadiri Lantamal II Padang yang di wakili Asisten Potensi Maritim, Kolonel Marinir Agustinus Purba, Kapolres Agam, AKBP Muhammad Agus Hidayat, Ketua Koni Sumatera Barat, Ir Ronny Pahlawan, OPD Kabupaten Agam, Kepala Cabang Bank Nagari Lubuk Basung, Musa Adi Guna, Camat Tanjung Raya, Forkopimda Kecamatan Tanjung Raya, Ketua PODSI Agam,Wali Nagari Tanjung Raya, dan lainnya. Fickry

BACA JUGA  Liga Jerman: Dortmund Tundukkan Gladbach 2-1

Baca Juga : Nagari Salingka Danau Maninjau Gelar Festival Rakik Hias

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -