123 Guru Honorer dapat Bingkisan THR dari PKK Sulit Air

Sulit Air, Suhanews (30/4) sebanyak 123 guru atau tenaga pendidik honorer, dari tingkat Guru Paud / Tk (19 orang), Guru SD (34 orang), SLTP/MTs ( 35 orang), SMA/MA (35 orang), mendapatkan bingkisan THR yang di berikan oleh Pengurus PKK Nagari Sulit Air kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok.

Penyerahan bingkisan THR untuk guru honorer ini dilaksanakan di gedung serba guna nagari sulit air, yang dihadiri oleh  oleh wali nagari sulit air, ketua MUN Sulit Air, ketu BMN Sulit Air, dan para undangan yang hadir.

Sambutan dari pjs wali nagari (Bambang Hermanto, S.H) mengucapkan terima kasih kepada pengurua PKK, karena gerakan PKK Nagari Sulit Air yang selalu memikirkan lelangsungan keluarga untuk lebih sejahteta, terutama guru honorer tidak luput di pikirkan.

Sehingga pengurus pkk dapat menghimpun dana dari perantau untuk guru honorer yang ada di sulit air, sampai sekarang tenaga honorer tercatat atau terdata oleh pengurus PKK yang di himpun dari sekolah atau madrasah yang ada sebanyak 123 orang, yang dimulai dari guru tingkat PAUD/TK sampai tingkat SMA/MA.

Maksud dan tujuan dari bingkisan di berikan kepada guru honorer merupakan silaturrahmi antara Pengurus PKK dengan Guru-guru Honorer se Sulit Air, dimana Guru Honorer juga merupakan ujung tombak dari keberhasilan generasi muda, guru honorer juga pahlawan tanpa tanda jasa. Bingkisan ini merupakan donatur dari keluarga Hj. Arniwati, ujar Emira Podesta, selaku Ketua PKK nagari Sulit Air.

Kata sambutan dari keluarga Hj. Asnwati yang di wakili oleh Hj. Alex Suryani, S.Pd, dalam sambutannya Alex suryani mengucapkan terima kasih kepada pengurus PKK. Karena dengan kegigihan PKK Sulit Air, bisa mengangkat acara yang cukup sederhana menjadi luar biasa, semoga keluarga yang memberikan sumbangan kepada keluarga di Sulit Air.

BACA JUGA  Tim KKR Ponpes Modern Al Kautsar Muhammadiyah, Adakan Penjaringan Kesehatan Santri

Selain pemberian bingkisan, acara ini di awali dengan mendengarkan ceramah agama / Tauziah Ramadhan yang di sampaikan oleh H. Syahrul, S.Sos, Kepala Madrasah  Aliyah Muhammadiyah – Sulit Air).

Dalam ceramahnya ustadz Syahrul menyampaikan tentang keutamaan seorang guru di kehidupan, karena dengan adanya guru menjadikan bimbingan dalam belajar, seperti halnya Rasulullah SAW juga memiliki guru dalam menerima wahyu, sebelumnya Rasulullah juga tidak bisa membaca wahyu yang di terima oleh Rasullulah, oleh itu pendidik atau guru merupakan amalan yang baik dan mulia

Untuk penyerahan bingkasan secara simbolis diserahkan dari pengurs pkk, wali nagari dan perwakilan keluarga Hj. Arniwati kepada perwakilan guru, yang di wakili masing masing instansi, untuk TK/PAUD diwakili oleh Dewi Ratna Sari, Untuk SD diwakilio oleh Jar Rahmat, S.Pd, Untuk SMP/MTs di wakili oleh Yuliani Trisnawati, S.Pd, Untuk SMA / MA diwakili oleh Boby Jabirudin, S.T. Kegiatan ini di tutup dengan acara berbuka bersama.

reporter : Hendrik editor : Moentjak

Berita Terkait : MAS PSA Sulit Air Dikunjungi PKK Nagari

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -