187 Kader Tapak Suci AL Kautsar Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

ujian
SuhaNews–  178 Kader Tapak Suci Putra Muhammadiyah Cabang Ponpes Al Kautsar mengikuti ujian Kenaikan Tingkat di Lapangan Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Muhammadiyah Harau, Jumat (5/11)
Ujian ini terdiri dari 145 peserta tingkat Dasar, 20 peserta melati 1, 8 orang melati 2 dan 5 orang melati 3 orang. 

Pembukaan ujian di hadiri langsunģ oleh ketua Pimda 087 Tapak Suci Putra Muhammadiyah Payakumbuh/Lima Puluh Kota Ust. Desemberi Chaniago, SH, MA.

Dalam sambutannya Ust Desembri berpesan bahwa kader Tapak Suci harus siap membela Bangsa dan Negara, Bela Ulama dan Agama. Kader Tapak Suci harus memiliki jiwa pemberani, berani dalam mengajak beramar ma’ruf dan berani dalam nahi mungkar. Itulah Jati diri kader Muhammadiyah. Kita bercita-cita pada momentum

Milad Tapak Suci yang akan datang dapat mengumpulkan minimal 2000 orang kader Tapak Suci se-Payakumbuh/Lima Puluh Kota. Semoga Pandemi segera berakhir sehingga impian ini bisa kita wujudkan tambah Ust Desembri yang juga Ketua BAZNAS 50 Kota ini.

Selanjutnya Ust Dafri Harweli selaku Mudir Al Kautsar dalam sambutannya, selaku kader Tapak Suci kita harus memiliki Akhlak Yang baik yakni akhlak yang mulia, sebab Kader Tapak Suci itu adalah kader Muhammadiyah. Sebagai kader Muhammadiyah kita harus menjiwai kepribadian Muhammadiyah.

Salah satu kepribadian Muhammadiyah itu adalah memiliki akhlak yang mulia. Selanjutnya sbg kader kita harus menjaga amanah, karena di balik sabuk yang melingkar di pinggang itu ada amanah dan tanggung jawab yg harus di jaga. Jangan sampai kader tapak suci itu tidak amanah, imbuhnya.

Dalam Ujian ini seluruh peserta akan di Uji wawasan Kemuhammadiyahannya, wawasan ke Bangsaan, dan keterampilan dalam memperagakan semua jurus yg sudah di ajarkan, Kata Sailendra selaku Pelatih Tapak Suci di Al Kautsar. Alhamdulillah, semua peserta ujian hari ini kita nyatakan lulus dan sudah berhak memakai sabuk sesuai dengan tingkatan masing-masing, tambahnya.

BACA JUGA  Wabup Agam Bersilaturahmi dengan Masyarakat Duo Koto, Tanjung Raya

Berita terkait:

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor MUI
Artikel berikutnyaKanker Mata: Sempat Dirawat di Rumah Sakit, Muhammad Farhan Meninggal Dunia