2 Anggota DPRD Tanah Datar Dukung Kunjungan Wamendag di UIN Mahmud Yunus Batusangkar

2 Anggota DPRD Tanah Datar Dukung Kunjungan Wamendag di UIN Mahmud Yunus Batusangkar
Batusangkar, Suhanews – Benny Apero dan Dedi Irwan dua anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar mendukung kunjungan Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Dr Jerry Sabuaga untuk memberikn kuliah umum di Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar.

Hal ini disampaikan keduanya dallam pertemuan dengan Rektor UIN Mahmud Yunus Rektor UIN Mahmud Yunus yang di wakili Wakil Rektor I UIN Batusangkar, Dr. Ridwal Trison, Kamis (23/6) di Batusangkar.

Wamendag Dr Jerry Sabuaga adalah politisi muda yang memiliki reputasi akademik bagus. Dr. Jerry Sambuaga merupakan yang lahir 2 Juli 1985 merupakan Wakil Menteri Perdagangan Indonesia Kabinet Indonesia Maju yang dilantik pada 25 Oktober 2019. Wamen Perdagangan ini pernah menjadi anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 2014–2019 dari Partai Golkar.

Jerry Sambuaga mendapatkan gelar Doktor Ilmu Politik pada tahun 2016 dan menjadikannya sebagai Doktor Ilmu Politik termuda dari Universitas Indonesia.

Sebelum diangkat sebagai Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga merupakan Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Periode 2014–2019 dari Partai Golkar mewakili Daerah Pemilihan Sulawesi Utara Sebagai Anggota Komisi I, Jerry membidangi luar negeri, pertahanan, intelijen, komunikasi dan informatika.

Di samping itu, pada tahun 2008–2019, Jerry juga mengajar sebagai dosen ilmu politik, ilmu pemerintahan, dan ilmu hubungan internasional di beberapa kampus antara lain di Universitas Pelita Harapan, Universitas Sam Ratulangi, London School of Public Relations, Universitas Pertamina, Universitas Paramadina, dan Universitas Indonesia. Selain sebagai pengajar, Jerry juga aktif menulis di harian umum Suara Pembaruan sebagai kolumnis sejak tahun 2012–2019.

Dr. Ridwal Trison selaku Wakil Rektor, sangat mengapresiasi anggota DPRD Kab. Tanah Datar Bapak Benny Apero dan Bapak Dedi Irawan yang berencana menghadirkan Wamen perdagangangan Bapak Dr. Jerry Sabuaga memberikan Kuliah Umun di UIN Mahmud Yunus Batusangkar pada Selasa, 28 Juni 2022 mendatang.

BACA JUGA  Pilwana Serentak di Padang Pariaman Sukses, Inilah 29 Wali Nagari Terpilih

“Semoga dengan kehadiran pemberian kuliah umum oleh wamen Mahasiswa/i bisa meningkatkan pemahaman tentang perkembangan teknologi dan informasi yang berkaitan dengan Fiskal,” ujar Ridwan.

Terpisah,  Ilham You Nanda, S.H.I merupakan alumni UIN Mahmud Yunus Batusangkar dan lembaga unsur pemuda nagari Sungai Tarab ini mengatakan bahwa kehadiran Wamen Jerry Sabuga ke Tanah Datar dalam rangka Pengembangan Pembagunan Pasar Nagari Sungai Tarab. Andra

Berita Terkait :

dprd dprd dprd dprd dprd 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakGelanggang Pacuan Kuda Bancalaweh, Latar Nyata dalam Novel Tenggelamnya Kapal Van der Wijck
Artikulli tjetërSantri Ponpes Al Kautsar 50 Kota Raih Medali Perak pada Kejurda Silat Tingkat Sumbar