2 Duta Dharmasraya Harumkan Nama Sumbar pada MTQ Nasional

2 Duta Dharmasraya Harumkan Nama Sumbar pada MTQ Nasional
SuhaNews. Yunia Safitri dan Asraldi, adalah dua duta kabupaten Dharmasraya yang mengharumkan nama Sumbar pada MTQ Nasional ke XXVIII yang ditutup oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Jumat (20/11) yang lalu.
Yunia yang tampil pada cabang Tilawah Remaja Putri mempersembahkan juara dua, sedangkan Asraldi yang tampil pada cabang Hifzil Qur’an 5 Juz meraih juara 1.

“Alhamdulillah, duta dari Dharmasraya mendapat juara. Ini membuktikan bahwa daerah kita ini banyak potensi yang berprestasi. Hal ini bisa memotivasi generasi-generasi berikutnya dalam prestasi,” ujar Kepala Kantor Kemenag Dharmasraya H. Abdel Haq.

H. Abdel Haq menyampaikan terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung penampilan dan perjuangan Yunia dan Asraldi pada MTQ Nasional ke 28 tingkat nasional ini.

Selain menjadi sejarah bagi Dharmasraya, prestasi keduanya juga menjadi sejarah Sumatera Barat yang pacah talua sebagai juara umum MTQ tingkat Nasional sejak pertama kali digelar.

“Sumbar akhirnya pacah talua. Juara umum adalah prestasi terbaik Sumbar selama MTQ nasional diadakan,” ulasnya.

Ia berharap prestasi yang diraih Yunia dan Asraldi ini akan menjadi motivasi bagi generasi muda Dharmasraya untuk mendalami ilmu Al Qur’an. Rel | Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...