2 Kasus Baru Covid-19 di Kota Solok Saat Idul Adha

2 Kasus Baru Covid-19 di Kota Solok Saat Idul Adha
SuhaNews. Covid-19 di Kota Solok melandai di hari raya Idul Adha 1442 H, Selasa (20/7). Dua kasus baru disampaikan berdasarkan hasil pemeriksaan sampel dari RST Solok ke laboratorium fakultas kedokteran universitas Andalas Padang.

Angka ini rendah dibanding beberapa hari terakhir, kasus terkonfirmasi Covid-19 terus melonjak di kota Solok. Hingga kini tercatat 1.567 kasus dengan rincian, Sembuh 1286 orang ; Isolasi di RST 5 orang ; Isolasi di RSUD M Natsir 9 orang ; Isolasi Mandiri 232 orang dan Meninggal 35 orang.

Setelah dilakukan tracing oleh tim surveilans diperoleh data sebagai berikut :

1. Tn. JS, usia 51 tahun, Karyawan swasta di jakarta, warga Jl.kaili bandar pandung Kel. Tanah garam (Pasien 1566). Yang bersangkutan mengalami demam, nyeri tenggorokan, nyeri menelan, nafsu makan menurun sejak 13 juli lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.
2. Ny. MKA, usia 49 tahun, IRT, warga Jl. Sapta marga RT 2 RW 6 Kel. Kampung jawa (Pasien 1567). Yang bersangkutan mengalami sesak nafas, kadar gula tinggi, nafsu makan turun sejak tanggal 13 juli lalu dan memiliki komorbid diabetes, asma. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

“Mari senantiasa kita berdoa untuk saudara-saudara kita pasien terkonfirmasi positif agar segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT,” ajak Drs. H. Syaiful A., M.Si, Sekretaris Daerah Kota Solok selaku Sekretaris Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Solok.

Disampaikannya, saat ini Satgas Penanganan Covid-19 Kota Solok melalui posko covid-19 Banda Panduang meningkatkan intensitas testing menjadi setiap hari terutama hasil tracing kontak erat pasien positif, sehingga tidak menutup kemungkinan berdampak akan temuan kasus terkonfirmasi positif covid-19.

Namun upaya tersebut akan semakin memperkecil resiko penyebaran virus ditengah masyarakat. Oleh karenanya, jangan ragu untuk melakukan tes guna menyelamatkan orang terdekat yang kita sayangi dari terpaparnya virus. Disamping tetap menerapkan prokes ketat 5 M Memakai masker Mencuci tangan dengan sabun Menjaga jarak atau menghindari kerumunan Mengurangi mobilitas atau dirumah saja dan Mengikuti vaksinasi. Rel

BACA JUGA  Perketat Perbatasan Sumbar, Sejumlah Kendaraan Disuruh Putar Balik

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaWako Solok Solat Ied di Rumah Dinas, Wawako di Masjid Agung
Artikel berikutnyaJumlah Hewan Kurban di Koto Baru Solok Meningkat, 241 Sapi Disembelih