2 Pesantren di Kabupaten Solok Terima Bantuan Sanitasi Kementerian PUPR Tahap I

Koto Baru, SuhaNews – Dua Pondok pesantren di Kabupaten Solok menerima bantuan Program IBM Sanitasi Tingkat Provinsi Tahap I TA 2024 dari Kementerian PUPR.

“Alhamdulillah dua pondok pesantren menerima bantuan sanitasi berupa pembangunan MCK untuk santri,” ujar Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok melalui Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, H. Bustami, S,Ag, Jumat (26/7) di kantornya.

Dijelaskan H. Butasmi, kedua pondok pesantren tersebut adalah, Pondok Pesantren MTI Paninggahan dan Ponpes Syekh Abdul Halim Al Khalidi di Taratak telemng kecamatan Hilitan Gumanti.

“Saat ini pekerjaan sedang berlangsung, badik di Paninggahan maupun di Taratak Teleng,” ulas H. Bustami.

H. Bustami menyebutkan, bantuan ini salah satu bentuk perhatian Pemerintah pada lembaga pendidikan keagamaan khususnya Pondok Pesantren. Selain pembangunan sanitasi, pemerintah juga memberikan bantuan pembangunan asrama melalui Kementerian Perumahan Rakyat, ATR, bantuan balai latihan kerja (BLK) melalui Kementerian Tenaga Kerja.

“Kita terus mendorong dan memfasilitasi pengasuh Pondok Pesantren untuk selalu aktif mengejar program yang ada di beberapa Kementerian untuk pembangunan fisik ini. Namun masih ada yang terkendala oleh administrasi dan ini perlu menjadi perhatian oleh yayasan dan pengelola pesantren,” tutup H. Bustami. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Meriahnya Khatam Alqur'an MDTA Miftahul Jannah Salayo, Dihadiri Banyak Tokoh
- Advertisement -
- Advertisement -