2 Truk dan 1 Minibus Diterjang Longsor, Jalan Sumbar-Riau Terputus

2 Truk dan 1 Minibus Diterjang Longsor, Jalan Sumbar-Riau Terputus
Payakumbuh, SuhaNews. Tiga unit kendaraan menjadi korban longsor di jalur Payakumbuh – Pekanbaru pada Selasa (10/12). Kendaraan tersebut terdiri dari 1 unit truk merk Hino, 1 unit truk medium merk Mitsubishi Canter dan satu unit Suzuki APV. Walau tidak ada korban jiwa kejadian ini melukai duo orang penumpang dari kendaraan tersebut.
Longsor yang berada di KM 160, tepatnya di Jorong Simpang Tiga Nagari Koto Alam, Kecamatan Pangkalan tersebut juga menimpa 2 truk dan 1 unit mobil lainnya membuat Dua orang luka akibat terkena material longsor.

“Ada tiga kendaraan yang tertimbun longsor, yakni dua truck dan satu Minibus. Sementara dua korban sudah dibawa ke rumah sakit. Saat ini kami sedang melakukan evakuasi kendaraan yang tertimbun,” kata Kepala Kantor Pos Basarnas 50 Kota, Robby Saputra, Selasa (10/12).

Baca Juga :

Limapuluh Kota Banjir, Masyarakat Diminta Siaga

Batang Kuantan Meluap, Akses ke Silokek dan Durian Gadang Terputus

Satu Rumpun Bambu Putuskan Jalan Lintas Sumatera di Tanjung Gadang

Longsor terjadi pada pukul 04.30 WIB yang menyebabkan mobil truk, colt diesel dan APV tertimbun material longsor. Saat ini, tim BPBD, Basarnas  bersama TNI/Polri dan petugas PU sudah berada di lokasi untuk melakukan proses evakuasi mobil dan pembersihan material longsor. “Tim sudah berada di lokasi untuk melakukan proses evakuasi mobil dengan menurunkan alat berat,” ujarnya.

Longsor melanda empat titik. Awalnya terjadi pada Senin (9/12) malam di Kilometer 164, di mana jalan tertimbun sepanjang 8 meter dengan ketinggian material mencapai 5 meter. Setelah dibersihkan beberapa jam kemudian, longsor terjadi lagi di Kilomeer 156 dan Kilometer 158 pada Selasa dinihari.

ementara itu, Kanit Lantas Polres Limapuluh Kota, Ipda Sural menyebutkan, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. “Tiga mobil terseret material longsor sehingga terguling. Beruntung tidak ada korban jiwa,” ujar Sural.

BACA JUGA  Begal Sadis, Polres Payakumbuah Terpaksa Hadiahi Timah Panas

Alat berat sudah bekerja membersihkan material longsor dan melakukan proses evakuasi. “Semoga cepat selesai dan arus lalu lintas kembali lancar,” kata Sural.

Kendati sudah bisa dilalui, pengendara diminta untuk tetap hati-hati melintas dipsepanjang jalur ini, karena banyaknya titik rawan longsor. Red

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaDidukung Ramlan Nurmatias, Pemuda Belakang Balok Gelar Kicau Mania Walikota Cup I
Artikel berikutnyaKab. Solok Gelar Workshop Pengelolaan SDA Berkelanjutan