20 Anggota PKK Tanah Hitam Ikut Pelatihan Membatik

20 Anggota PKK Tanah Hitam Ikut Pelatihan Membatik
SuhaNews. Kelurahan Tanah Hitam, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) menggelar pelatihan membatik pada 6-10 September ini di Aula Kelurahan tersebut.Pelatihan ini diikuti 20 peserta dari PKK Kelurahan Tanah Hitam.

Mereka nantinya akan membuat batik dengan motif pepaya. Tampil sebagai narasumber, Widdi Yanti, M.Sn dari Canting Buana yang sudah mengajar membatik selama 16 tahun di Kampus ISI Padang Panjang.

Ketua TP-PKK Kecamatan PPB, Dessy Via Chardena, S.Kom saat pembukaan kegiatan mengatakan, pelatihan membatik ini awal bagi peserta untuk jadi batu loncatan, sekaligus kesempatan berharga yang ilmunya tidak bisa didapatkan secara cuma-Cuma.

“Pelatihan ini merupakan kesempatan berharga bagi ibu-ibu semua untuk dapat mempelajari bagaimana cara menghasilkan produk batik yang bagus. Kita mengimbau peserta pelatihan dapat menjalaninya dengan bersungguh-sungguh. Kita berharap nantinya ada batik ciri khas Tanah Hitam. Kita akan berusaha untuk mempromosikannya,” ujar Dessy.

Lurah Tanah Hitam, Wetriko B., S.Sos menyebutkan, pelatihan ini bertujuan memberikan pengetahuan dasar kepada anggota PKK kelurahan. Nanti akan dikembangkan menjadi suatu karya yang bernilai ekonomi di kelurahan.

“Kita minta semua peserta untuk dapat mengikuti pelatihan dengan baik. Semoga bisa bermanfaat untuk ke depannya,” tuturnya.

Ikut dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Pemberdaya Masyarakat (DPC LPM), Masri Edwar, Ketua LPM Kelurahan Tanah Hitam, Asrul, Babinsa, Bhabinkamtibmas, ketua TP-PKK Tanah Hitam. Rel

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Kecelakaan di Jalan Muaro Paneh Koto Baru, Pengendara Motor Luka Parah
loading...
Artikel sebelumyaLakukan Digitalisasi Ekonomi Daerah, Pemkab Solok dan Bank Nagari Kerjasama
Artikel berikutnya227 Santri PPM Al Kautsar Muhammadiyah Sarilamak Ikuti Tes IQ