260 Santri Ikuti seleksi wisuda 1000 tahfidz di Lubuk Sikaping

260 Santri Ikuti seleksi wisuda 1000 tahfidz di Lubuk Sikaping
Pasaman, SuhaNews – Sebanyak 260 santri Hafizh Qur’an di Kecamatan Lubuk Sikaping mengikuti seleksi wisuda 1000 tahfidz quran Kabupaten Pasaman Minggu (7/8).

Kasubbag Keagamaan Bagian Kesra Taufik saat ditemui di lokasi seleksi di Masjid Agung Al Muttaqin Lubuk Sikaping mengatakan, kegiatan seleksi Wisuda 1000 tahfidz ini merupakan program Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman, untuk melahirkan generasi penghafal quran sesuai dengan program Pemkab yakni mewujudkan masyarakat dan generasi berimtaq.

Taufik menerangkan, peserta yang dinyatakan lulus akan diwisuda sebanyak 1000 tahfidz dan tahfidz ah se Pasaman.

Kepada Suhanews Taufik menyampaikan kategori kelulusan dan wisuda itu jika peserta mendapatkan standar nilai 75 ke atas oleh penguji.

Lebih lanjut Taufik mengatakan, ada beberapa kategori pada seleksi tahfidz quran ini diantaranya 1 juz hingga 30 juz.

Dan masing-masing kategori akan dipilih terbaik satu sampai tiga putra dan putri.

“Peserta terbaik tersebut akan mengikuti babak final pada tanggal 6 September mendatang di Pasaman Islamic Center”, ujarnya.

Ia menginformasikan, seleksi ini tidak hanya berlaku di Lubuk Sikaping tetapi juga di 11 Kecamatan lainnya, yang waktunya sesuai jadwal telah ditetapkan pihaknya.

Terpisah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Gusman Piliang mendukung dan mengapresiasi program Pemkab yang dipimpin Bupati Benny Utama dan Wakil Bupati Sabar AS tersebut.

Harapannya, Pasaman memiliki anak-anak sebagai generasi daerah yang cinta, penghafal dan pengamal nilai-nilai al quran. Yusuf

Berita Terkait :

260 260 260 260

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Eka Putra Serahkan Donasi untuk Palestina Melalui ACT Sebesar Rp.275 Juta
loading...
Artikulli paraprakBertemu Guru di Wilayah Utara, Kakan Kemenag Ajak Majukan Madrasah Kabupaten Solok
Artikulli tjetërKarena Sabu, Pria 41 Tahun Ditangkap Polres Solok di Lembang Jaya