3 Nama Lolos Seleksi Calon Sekda Solok Selatan

3 Nama Lolos Seleksi Calon Sekda Solok Selatan
Kantor Bupati Solok Selatan
SuhaNews. 3 nama dinyatakan lolos oleh Panitia seleksi (pansel) pada seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Solok Selatan (Solsel).

Nama-nama yang lolos seleksi inidituangkan dalam Pengumuman dengan nomor surat 800/24/VIII/PANSEL-2021 tanggal 2 Agustus 2021 tersebut ditandatangani oleh Anggota Pansel Devi Kurnia.

Kandidat yang dinyatakan lolos seleksi tersebut adalah, yaitu Syamsurizaldi (Akademisi Unand), Efi Yandri (Kadis Disdukcapil Solsel), dan Irwanesa (Kepala BPKD Solsel).

Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Solsel Putra Nusa menyebutkan, nama-nama tersebut selanjutnya diserahkan kepada Bupati Solok Selatan.

“Kemudian, dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara serta ke Kemendagri melalui gubernur untuk mendapatkan persetujuan pengangkatan dan pelantikan,” ujar Putra Nusa dalam keterangannya di media sosial Pemkab Solsel, Rabu (4/8).

Putra Nusa menyebutkan, karena Solok Selatan masih dalam klausul enam bulan setelah pilkada, maka harus minta izin Mendagri untuk pelantikan.

Dijelaskanya, bahwa siapa yang berhak menjabat sebagai Sekda Solsel nantinya, merupakan kewenangan dari bupati untuk memilih satu dari tiga nama yang lolos seleksi tersebut.*

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  The Lead Institute: Kelompok Ekstremis Sekarang Menyasar Kaum Muda
loading...
Artikel sebelumya8 Kakan Kemenag Kabupaten/Kota di Sumbar Berganti
Artikel berikutnyaKoto Panjang, Kabupaten Agam Buka Jalan Usaha Tani