3 Pelaku Narkoba Ditangkap BNNK Kab. Solok di Salayo

ditangkap
Solok, SuhaNews. 3 orang pelaku penyalahgunaan Narkoba ditangkap oleh Badan Nasional Narkotika (BNN) kab. Solok di nagari Salayo, pada Senin 28 September 2020 yang lalu. Ketiganya adalah, JH (29), AM (31) ditangkap dan ditempat yang sama dan pelaku AK dari tempat berbeda.
Penangkapan ketiga pelaku ini berawal dari adanya informasi yang diterima oleh BNNK Kab. Solok akan adanya transaksi narkoba oleh para pelaku di simpang Puskesmas Selayo sekitar pukul 16.00 WIB.

“Atas informasi ini tim bergerak dan melakukan penangkapan terhadap dua tersangka. Dari penggeledahan oleh petugas didapat barang bukti berupa Sabu,” jelas Kepala BNNK Solok AKBP Saifuddin Anshori dalam keterangan pers di Solok, Selasa (6/10).

Ia menambahkan, petugas terus melakukan penyelidikan dan pengembangan, hingga keduanya menunjukan adanya pelaku lain. Tim pun bergerak menjemput pelaku ketiga yang ditangkap di rumahnya di Muaro Paneh Kec. Bukit Sundi sekira pukul 18.00 WIB.

Dari penangkapan ini, BNNK Kab. Solok menyita barang bukti berup 14 kecil paket Sabu, 3 buah handphone, pakaian, sendok takar dan 2 unit sepeda motor.

Kepala BNNK Solok AKBP Saifuddin Anshori, S.I.K yang didampingi beberapa pejabat BNNK lainnya dalam kepada media menyebutkan, bahwa saat ini hampir semua wilayah di Indonesia disentuh oleh Narkoba lewat aksi pelaku dari berbagai kalangan dan usia.

Ketiga pelaku ini disangkakan UU 35 2009, untuk pelaku JH dan AM disangkakan pasal 114 jo pasal 132 ayat 1 jo pasal 127 ayat 1 UU 35 2009 tentang Narkotika

Sementara pelaku AK disangkakan pasal 114 ayat 1 Jo pasal 112 ayat 1 jo pasal 127 ayat 1 huruf a UU 35 2009 tentang Narkotika

Untuk itu ia mengajak semua pihak, baik secara personal maupin instansi untuk mendukung dan bekerjasama dengan BNNK Kab. Solok dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Lindungi diri dan keluarga dari bahaya narkoba,” pungkasnya. Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...