3 Penumpangnya Meninggal Saat Kecelakaan, Sopir Bus Pasaman Transport Ditahan Polisi

3 Penumpangnya Meninggal Saat Kecelakaan, Sopir Bus Pasaman Transport Ditahan Polisi
SuhaNews. Akibat kecelakaan yang menimpa bus Pasaman Transport Express BA 7974 SU pada 19 Mei 2021 yang lalu, 3 penumpang yang merupakan rombongan pengantin meninggal dunia. Kini Polisi menetapkan dan menahan Akhyar (59) sebagai tersangka.

Dilansir oleh Prokabar.com, akibat kecelakaan bus yang masuk ke sawah ini, Akhyar diduga melanggar pidana pasal asal 310 ayat (4), ayat (3) dan ayat (2) Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Dengan ancaman hukuman pokok enam tahun.

“Penahan Akhyar dilakukan untuk mempermudah penyidikan oleh petugas,” ujar Kapolres Pasaman AKBP Dedi Nur Andriansyah didampingi Kasatlantas Polres Pasaman, Iptu Suherman, Kamis (3/6).

Iptu Suherman menyebutkan, Akhyar merupakan warga Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman telah ditahan di Polres Pasaman, kini menjalani masa tahanan di Polres Pasaman.

Kecelakaan yang menrenggut 3 nyawa tersebut terjadi pada Rabu (19/5) pagi di Jorong Simpang Tigo, Nagari Simpang, Kecamatan Simpati Kabupaten Pasaman.

Saat kejadian bus membawa rombongan yang hendak perti pesta dengan penumpang 41 orang termasuk diantaranya Balita dan anak-anak.

Dugaan awal, penyebab kecelakaan adalah rem bus yang tidak berfungsi dengan baik, hingga menyebabkan insiden tersebut. Moentjak.

Berita Terkait :

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Avanza Warga Solok, Masuk Jurang di Sungai Puar, Agam, Penumpang Luka-luka
loading...