30 Anggota Orari Lokal Solok Silaturrahmi di Janjang Saribu Aulit Air

30 Anggota Orari Lokal Solok Silaturrahmi di Janjang Saribu Aulit Air
Sulit Air, Suhanews. Keluarga besar Orari Lokal solok melakukan kunjungan ke rumah anggota orari yang berada di wilayah jangkauan lokal Solok baik kota maupun yang berada di kabupaten Solok, bertempat di objek wisata Janjang 1000 Sulit Air kec. X Kot Diatas Kab. Solok, yang dihadiri 30 anggota.

Ketua Orari Lokal Solok, Nasril In Dt. Malintang (YB5IN) dalam kata sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin atau diagendakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah sekian kalinya, terkhir adalah ke alahan panjang, dengan tujuan saling bersilaturahmi dan juga berwisata akan keindahan yang di miliki kabupaten solok.

Dalam hal ini Ketua DPP ORARI Orlok Solok Zulkarnain (YC5KET), menambahkan bahwa saat sekarang ini memang radio amatir sudah kalah dengan alat komunikasi yang ada, tapi dengan radio ini kita jadikan hobi dengan tetap menjalin silaturrahmi.

Kegiatan ini sekaligus merangkul kembali anggota orari yang callsignnya sudah mati, untuk mau di hidupkan lagi dan bergabung kembali bersama orari, dengan cara memantau dan menanyakan alasan kepalada anggota dengan callsign yang mati kenapa tidak aktif menggunakan radio lagi, alasan yang diberikan adalah radio tidak bisa transmit lagi, ini dikarenakan ada kerusakan yang tidak bisa di perbaiki oleh anggota.

Maka kesempatan kali ini, pengurus orlok juga membawa teknisi yang juga berasal dari anggota orari mencoba memperbaikk apa yang menjadi masalah, salah satunya radio milik pak rojali di janjang saribu, dan menyetalan antena milik anggota orari aktif Maihendrik (YD5LEH) di Koto Tuo. Hendrik

Berita terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Covid-19 Kabupaten Solok: 12 Terkonfirmasi, 1 Orang Sembuh
loading...
Artikel sebelumyaSerah Terima Kabag Umum DPRD Kabupaten Solok: Serah Terima Mantan Guru
Artikel berikutnyaH. Alizar; Jangan Sampai Qurban Menambah Korban