30 Humas Madrasah dari Sumbar dan Jambi Ikuti Diklat di BDK Padang

Padang, SuhaNews – Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang Aprianto, S.Ag.MA dalam hal ini diwakili oleh Ketua Tim Administrasi BDK Padang Drs. Emi Arbi membuka secara langsung Diklat dan pelatihan Guru Bahasa Inggris MA, Pelatihan Ekstra Kurikuler dan Pelatihan Fotografi dan Videografi bagi Humas Madrasah se Sumatera Barat dan Jambi, Senin (6/2).

30 Humas Madrasah dari Sumbar dan Jambi Ikuti Diklat di BDK Padang 1

Kegiatan yang diikuti oleh masing-masing Kabupaten/Kota Se Sumbar dan Jambi dengan jumlah peserta 90 orang.

Adapun landasan hukum kegiatan adalah Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Jo Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS), Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan PMA Nomor 19 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Pelatihan SDM Kementrian Agama.

Adapun tujuan Penyelenggaraan Diklat adalah meningkatkan kompetensi Guru Madrasah dan keterampilan bagi pengelola Humas yang ada di Madrasah. Dengan materi kurikulum silabus pada Litbang No 18 tahun 2022.

Kegiatan dilaksanakan di Balai Diklat Keagamaan Padang pada tanggal 6 sampai 11 Februari 2023, dengan Widyaswara Balai Diklat dan ISI Padang Panjang.

Emi Arbi menyampaikan “Bapak/Ibu orang pilihan yang mendapat kesempatan mengikuti Diklat dan pelatihan ini”.

“Ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dengan Narasumber Widyaswara BDK Padang sedangkan Nara Sumber dari ISI Pandag Panjang mengisi kegiatan untuk pelatihan Fotografi dan Videografi yang diikuti oleh Pengelola Humas Madrasah Negeri se Sumatera Barat dan Jambi”. Ulasnya.

Harapan Balai Diklat, ada tiga peningkatan yang hendak dicapai dalam Diklat ini, yang pertama Peningkatan Kemampuan Kognitif, yang Kedua Kemampuan Afektif dan ketiga Kemampuan Psikomotor, ulas Emi Arbi.

BACA JUGA  Nagari Gurun, Tanah Datar Dijadikan sebagai Nagari Percontohan 10 Program Pokok PKK

Ditambahkannya, “tujuan dari Diklat Photography dan Videografi ini adalah melahirkan Humas lembaga Kementerian Agama yang profesional,” tutupnya.

Selain Diklat Pelatihan Photography dan Videografi, Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang gelar Diklat dan Pelatihan untuk Guru MA pelatihan Guru Bahasa Inggris dan Pelatihan ekstra kurikuler.

Diklat dilaksanakan selama sepekan (06 s.d 11 Februari 2023) dengan jumlah total peserta 90 orang dari Provinsi Sumatera Barat dan Jambi. Rahmat

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -