30 Siswa SMA Muhammadiyah Ikuti PKDTM 1

30 Siswa SMA Muhammadiyah Ikuti PKDTM 1
SuhaNews. Sebanyak 30 siswa SMA Muhammadiyah Padang Panjang mengikuti Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati (PKDTM) 1, Sabtu (13/2). Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena pandemi Covid-19, kegiatan ini hanya dilaksanakan siang hari.

“Acara ini dilaksanakan untuk melatih mental dan jiwa pelajar dalam menghadapi tantangan global pendidikan ke depannya yang semakin besar. Dengan adanya kaderisasi ini, diharapkan pelajar Muhammadiyah siap mengarungi kehidupan dengan segala bentuk kondisi dan situasi,” kata Ketua Pelaksana, Ihsan Fadilah Aint.

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Alif Imran mengatakan, kaderisasi tahun ini mengusung tema “Membangun Komitmen dalam Berorganisasi Guna Mewujudkan Generasi Berkualitas”.

“Sebagai bentuk bakti Muhammadiyah terhadap bangsa dan negara ini, kami siap melahirkan kader yang nantinya mampu melanjutkan tonggak kepemimpinan negara,” sebutnya.

Sejalan dengan itu, Kepala SMA Muhammadiyah, Dra. Rusmaida Nasution mengatakan, kaderisasi merupakan wadah dalam pengembangan karakter dan menjadi dasar dalam mewujudkan generasi yang berkualitas.

“Kaderisasi merupakan wadah untuk mengembangkan potensi diri pelajar dalam upaya membangun kepercayaan diri serta karakter yang selama ini terpendam,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan untuk melahirkan kader-kader Muhammadiyah yang siap untuk melanjutkan khittah perjuangan Muhammadiyah ke depan. Hadir dalam pembukaan acara, pimpinan daerah Ikatan Pelajar Pabasko, pimpinan cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Padang Panjang Timur, dan beberapa alumni SMA Muhammadiyah. Rel

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Satpam Jadi Tersangka, Perkelahian Tewaskan 2 Orang
loading...