31 Siswa MTsN 4 Limapuluh Kota Ikuti Seleksi MAN IC dan MANPK

31 Siswa MTsN 4 Limapuluh Kota Ikuti Seleksi MAN IC dan MANPK
Gadut, SuhaNews. Sebanyak 31 siswa MTsN 4 Limapuluh Kota mengikuti seleksi Computer Based Test (CBT) untuk peserta Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) di MAN IC Sumatera Barat dan MANPK Kota Padang Panjang, Sabtu (27/2).

Kepala MTsN 4 Limapuluh Kota, Moh. Arief Hidayat meninjau langsung para siswanya mengikuti seleksi yang berlangsung di laboratorium komputer madrasah setempat.

BACA JUGA  Dua Madrasah Unggul di Sumbar Terima Siswa Baru Sistim Online

“Kunci pegangan yang harus ananda genggam kuat-kuat adalah Man Jadda Wa Jadda. Siapa yang bersungguh-sungguh, maka dia akan mendapatkan. Sungguh-sungguh adalah kunci kesuksesan. Dan sukses hanya milik mereka yang bersunguh-sungguh,” ujar Arief memberi semangat para siswanya.

Ia menambahkan, proses yang diikuti ini adalah kompetisi memasuki madrasah yang diidam-idamkan banyak siswa. Untuk mencapai tahap ini beberapa langkah telah dilalui, diantaranya verifikasi bahan dan persyaratan yang ditetapkan.

“Lulusnya verifikasi bahan hingga tahap pelaksanaan ujian ini, sudah merupakan suatu prestasi. Raih prestasi itu semakin tinggi dengan sukses ujian ini,” ulasnya bersemangat.

Kepala Urusan Tata Usaha MTsN 4 Lima Mahfuz. M didampingi Wakil Kepala bidang Kesiswaan Noviar kepada SuhaNews mengungkapkan, sebanyak 31 siswa mendaftar pada MAN IC Sumatera Barat dan MANPK Kota Padang Panjang. 31 siswa terbagi kepada 15 orang mendaftar di MAN IC dan 16 orang pada MANPK.

“Namun dari hasil verifikasi bahan, ada lima siswa yang gugur, sehingga jumlah peserta yang lulus bahan pada MAN IC berjumlah 10 orang dan 16 orang pada MANPK. Total keseluruhan yang lulus verifikasi bahan sebanyak 26 orang,” jelas Mahfuz.

BACA JUGA  2021 PSDKU UNP Akan Di Bangun di Kandi

Sementara itu, Fasdy, operator Labor MTsN 4 Limapuluh Kota yang mendampingi pelaksanaan seleksi ini menjelaskan jadwal pada sesi ke II, ke II dan ke IV. Sesi ke II dilaksanakan pada hari ini pukul 13.00 hingga pukul 17.00 wib.

Untuk sesi ke III dan ke IV dilaksanakan Minggu (28/2) pukul 07.30 hingga pukul 11.30 wib untuk sesi ke III dan pukul 13.00 hingga pukul 17.00 wib untuk sesi ke IV.

“Sesi ke II diikuti oleh empat orang siswa. Besok ada sepuluh orang pada sesi ke III dan 12 orang pada sesi ke IV. Alhamdulillah tidak ada kendala semenjak hari ini. Harapan yang sama juga kita inginkan agar besok tidak ada kendala agar siswa kita bisa mengikuti ujian dengan lancar,” pungkas Fasdy.

reporter : Nina editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...