4 Orang Ditangkap Polres Solok di Lubuk Selasih karena Narkoba

4 Orang Ditangkap Polres Solok di Lubuk Selasih karena Narkoba
Arosuka, SuhaNews – Empat orang ditangkap Satres Narkoba Polres Solok, di Lubuk Selasih nagari Batang Barus kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Kamis (14/10) pukul 00.15 WIB karena kedapatan membawa narkoba jenis Sabu dan Ganja

Lokasi penangkapan tak jauh dari Mapolres Solok ini berawal dari informasi masyarakat nagari Batang Barus tentang seringnya transaksi narkoba yang dilakukan pelaku.

Berbekal informasi tersebut, anggita Satresnarkoba Polres Solok bergerak dan mendalaminya. Kamis tengah malam tersebut, petugas mendapat informasi jika keempat pelaku menuju kabupaten Solok dari kota Padang, mengendarai minibus jenis Avanza warna hitam.

Tak lama kemudian, petugas yang siaga melihat mobil dengan ciri-ciri yang sudah dikantongi melaju kencang dari arah Padang. Saat dihentikan petugas, dalam mobil tersebut ada 3 orang yakni IH (23) warga Galagah nagari Alahan Panjang, YF (24) warga Lipek Pageh Sungai Nanam dan VD (20) warga Galagah Alahan Panjang.

Saat petugas melakukan penggeledahan badan dan mobil milik pelaku, saat itu petugas menemukan 1 (satu) paket sedang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik klem kecil warna bening dan 1 (satu) paket besar diduga narkotika jenis Ganja yang dibungkus dengan kantong plastik warna putih.

Dalam pendalaman kasus ini, petugas mendapat keterangan dari pelaku IH, bahwa barang haram tersebut diperoleh dari Banda Aceh, hendak diantar ke pelaku lain ND yang berada di Alahan Panjang

Mendapat informasi ini, petugas bergerak cepat, Pelaku ND sedang ditepi jalan sekitar pukul 02.30 WIB di jorong Galagah nagari Alahan Panjang kecamatan Lembah Gumanti.

Ia pun diringkus dan digeledah. Dari pemeriksaan petugas ia mengakui telah mentransfer uang kepada IH untuk membeli barang haram tersebut.

BACA JUGA  Kapolres Solok Beri Masker dan Nasi Bungkus pada Tukang Ojek

Malam itu juga, keempat terdakwa yang semuanya beralamat di Kecamatan Lembah Gumanti ini beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Solok untuk penyidikan lebih lanjut. Dedi | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaLanjutkan Studi di Timur Tengah, 35 Mahasiswa Terima Bantuan Pemkab Agam
Artikel berikutnyaLukisan Karya Siswa MTsN 4, Calon Maestro dari Pasaman