Tim Karawai Polres Solok Ringkus Pencuri Kotak Amal Berkolor

Tim Karawai Polres Solok Ringkus Pencuri Kotak Amal Berkolor
SuhaNews. Tim Karawai Polres Solok berhasil meringkus pencuri kotak amal di masjid Jami’ Ikhlas Ar Rahman nagari Batang Barus kecamatan Gunung Talang Kab. Solok, yang viral karena saat beraksi hanya memakai kolor.

“Pengakuannya karena temannya pernah ditangkap karena ketahuan dari baju yang dipakai. Berangkat dari pengalaman itulah, mereka melepaskan pakaiannya untuk mengaburkan identitasnya,” kata Kasat Reskrim Polres Solok, Iptu Rifki Yudha Ersanda sebagaimana dilansir oleh Halonusa.com via pesan WhatsApp, Selasa (7/9/2021).

Rifki mengatakan, pelaku ditangkap oleh Tim Karawai Polres Solok di kawasan Jorong Kayu Aro, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang atau tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) keduanya beraksi mencuri kotak infak hanya dengan menggunakan celana dalam dan kepala ditutup kantong kresek.

Kedua pelaku berinisial RL, 15 tahun, dan MF, 14 tahun ditangkap Tim Karawai setelah aksinya mencuri kotak infak di masjid yang berada di depan Kantor Bupati Solok itu terekam kamera pengawas (CCTV) pada Minggu (5/9/2021) dini hari.

“Pelaku ini berjumlah tiga orang, namun yang satu lagi tidak ikut dalam TKP ‘Tuyul’ atau tanpa busana, mereka semuanya berteman dan pernah melancarkan aksinya bersama-sama di TKP sebelumnya,” katanya.

Namun, bukan untuk game domino,” imbuhnya.

Selain menahan pelaku, polisi juga menyita barang bukti (BB) berupa uang tunai sebesar Rp155 ribu.

Sumber: halonusa.com

Berita terkait:

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Training Motivasi Bagi Siswa Kelas XII MAN 2 Bukittinggi
loading...
Artikel sebelumyaKembali 212 Warga Padang Panjang Terjaring Razia Prokes
Artikel berikutnyaKPU Padang Panjang Hapus 688 Orang dari Daftar Pemilih