4 Warga Tanjung Bingkung, Kec Kubung Sembuh dari Covid-19

87
ranjung
Arosuka, SuhaNews – Kasus konfirmasi Covid-19 yang sembuh dari Kecamatan Kubung bertambah empat orang. Keempatnya berasal dari Nagari Tanjung Bingkung. Sementara pada saat yang sama ada tambahan suspek dari Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti.

“Pasien suspek dirawat sebelumnya sebanyak 2 orang dinyatakan sembuh karena hasil Pemeriksaan Spesimennya negatif,”  ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Jumat (18/9) di Arosuka.

Sementara saat ini ada tambahan suspek dirawat sebanyak 1 orang, yakni Perempuan 25 tahun, alamat Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti. Ia merupakan merupakan pasien suspek yang dirawat di RSUD Arosuka sejak 17 Sept 2020.

“Ada tambahan kasus konfirmasi sembuh sebanyak 4 orang dari Kecamatan Kubung, yang sebelumnya karantina mandiri di rumah,” jelas Syofiar Syam.

Mereka yang dinyatakan sembuh pada Jumat (18/9) ini yakni:

  1. Laki-laki 54 tahun. Alamat Nagari Tanjung Bingkung, Pekerjaan ASN. Merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi. Ia dinyatakan sembuh pada 18 September 2020 setelah 2x pemeriksaan Spesimen dengan hasil NEGATIF.
  2. Laki-laki 11 tahun. Alamat Nagari Tanjung Bingkung, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi. Dinyatakan sembuh pada 18 September 2020, setelah 2x pemeriksaan Spesimen dengan Hasil NEGATIF.
  3. Laki-laki 45 tahun, alamat Nagari Tanjung. Bingkung, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi. Ia dinyatakan sembuh pada 18 September 2020, setelah 2x pemeriksaan Spesimen dengan Hasil NEGATIF.
  4. Laki-laki 7 tahun, alamat Nagari Tanjung Bingkung, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi. Ia dinyatakan sembuh pada 18 September 2020, setelah 2x pemeriksaan Spesimen hasil NEGATIF.

“Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  3.394 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan POOL TEST,” jelas Syofiar Syam.

Total Warga Kabupaten Solok yang konfirmasi Covid-19, jelas Syofiar Syam tetap sebanyak 98 orang, terdiri atas karantian mandiri 42 orang, dirawat 3 orang, meninggal 3 orang dan sembuh sebanyak 50 orang.

Dari relis yang disampaikan Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, kasus konfirmasi Covid-19 tersebar di 10 dari 14 Kecamatan di Kabupaten Solok, yakni Kecamatan X Koto Singkarak dengan total kasus Konfirmasi 12 orang. Sebanyak 4 orang Karantina Mandiri dan Sembuh 8 orang.

Keamatan Pantai Cermin dengan total kasus konfirmasi 5 orang: Sembuh 4 orang dan

meninggal, 1 orang. Kecamatan Kubung dengan total kasus Konfirmasi 67 orang: Karantina Mandiri 31 orang, Dirawat 2 orang, Sembuh 33 orang dan Meninggal 1 orang.

tanjung
Syofiar Syam

Selanjutnya  Kecamatan Lembah Gumanti kasus Konfirmasi 1 orang. Yang bersangkutan sudah meninggal. Kecamatan Junjung Sirih dengantotal kasus Konfirmasi 2 orang: Karantina Mandiri 1 orang dan Sembuh 1 orang. Kecamatan X Koto Diatas dengan total kasus Konfirmasi 4 orang: Dirawat 1 orang dan Sembuh 3 orang.

Selanjutnya kecamatan Gunung Talang dengan total kasus Konfirmasi 4 orang, saat ini semuanhya  Karantina Mandiri 4 orang, Kecamatan Payung Sekaki dengan total kasus Konfirmasi 1 orang dan melakukan Karantina Mandiri. Begitu juga dengan Kecamatan Lembang Jaya dengan total kasus Konfirmasi  1 orang juga melakukan Karantina Mandiri.

Sementara Kecamatan Bukit Sundi dengan satu kasus Konfirmasi sudah dinyatakan sembuh.

“Tetap jaga kesehatan, mari konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” tutup Syofiar Syam. Wewe

Baca juga:

Facebook Comments

loading...