40 Anggota MGMP Biologi MA Sumbar Bertemu di Sawah Solok

40 Anggota MGMP Biologi MA Sumbar Bertemu di Sawah Solok
Anggota MGMP Biologi Madrsah Aliyah se Sumbar yang menggelar pertemuan di objek wisata agro Sawah Solok.
Solok, SuhaNews. Sebanyak 40 orang anggota Musyawarah Guru Mata Pelajaran ( MGMP) Bidang Study Biologi pada Madrasah Aliyah (MA) se Sumatera Barat bertemu di objek wisata Sawah Solok, Rabu (15/1).

Kepala MAN 1 Solok, Yukfentri, S,Pd, MM yang membuka pertamuan ini dalam sambutannya menyampaikan bahwa MGMP khususnya Biologi, merupakan salah satu wadah untuk meningkatkan kompetensi guru dengan berbagi informasi terbaru tentang tugas.

“Ini merupakan usaha untuk mempersiapkan guru agar memiliki berbagai wawasan, pengetahuan, keterampilan dan memberikan rasa percaya diri untuk melaksanakan tugas dan kewajibanya sebagai petugas profesional,” Kata Yulfentri

Sementara itu Mulyadi, S,Pd guru Biologi MAN 1 Solok yang juga ketua tim Kabupaten/kota Solok mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda bulana MGMP Biologi Madrsah Aliyah tingkat Propinsi.

Dalam kesempatan tersebut para guru tidak hanya diberikan materi berupa teori, perkembangan, dan aplikasi penelitian terkini. Namun, mereka juga diperkenalkan dengan keterampilan dasar Biologi, khususnya terkait dengan perobahan format RPP.

Ketua MGMP Biologi Provinsi yang di wakili oleh Tusilia S.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim Kabupaten Solok yang telah sudi menyediakan tempat pelaksanaan MGMP Provinsi kali Ini.

“Guru tidak bisa berdaya sendiri, guru butuh dukungan sesama guru, salah satu wadah organisasi pengembangan profesionalitas guru melalui MGMP. MGMP Biologi Sesumatera Barat dijadikan modeling pengembangan. MGMP memberikan kesempatan bagi guru untuk berbagi, mengembangkan kapasitas, berkolaborasi, dan mengembangkan karier keprofesiaan,” ungkap Tusilia.

reporter : Hengki editor : Moentjak

Baca Juga :

anggota anggota

Facebook Comments

BACA JUGA  MAS PSA Studi Edukatif ke Pantai Nirwana Padang
loading...
Artikulli paraprakBAZNAS Sumbar Terima Pembayaran Zakat Non Tunai Dengan QR Code
Artikulli tjetërHAB 74, Kanwil Kemenag Sumbar Gelar Anjangsana