42 Pranata Humas se Indonesia Ikuti Workshop di Lembang Jawa Barat

42 Pranata Humas se Indonesia Ikuti Workshop di Lembang Jawa Barat
Lembang, SuhaNews – 42 Pejabat Fungsional Pranata Humas se Indonesia mengikuti workshop yang digelar oleh Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) di Puteri Gunung Hotel, Lembang Kabupaten Bandung Jawa Barat.

Workshop bertajuk Pengembangan Kompetensi Jabatan Fungsional Pranata Humas berlangsung mulai Senin (8/11) hingga Kamis (11/11), 42 peserta berasal dari berbagai Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Kabupaten se Indonesia

PLT Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kominfor, Isnaldi dalam laporannya menyampaikan, bahwa workshop ini diselenggarakan oleh dua bidang di Kominfo yakni Bidang Fungsional dan Bidang Teknis.

Disebutnya, kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pejabat fungsional Pranata Humas sekaligus mewujudkan Prhum yang profesional dan bertanggung jawab dalam tugas.

Untuk poeserta sendiri berasal dari berbagai Kementerian dan Lembaga, diantaranya Kementerian Agama, Kemenhub, Lapan, Kemenperin dan lainnya.

Sekretaris Balitbang SDM Kementerian Informasi dan Kominukasi, Dra. Hariati, M.Ikom dalm arahannya menyampaikan, bahwa era teknologi 4.0 merupakan tantangan bagi Pranata Humas, sebagai penyambung lidah pemnerintah untuk masyarakat.

“Pranata Humas dituntut lebih profesional dalam pelayanan informasi dan komunikasi ditengah pandemi ini,” sebut Hariati.

Disampaikan juga, Prahum sebagai salah satu bagian penting dari pemerintah dalam mengelola negara. Pranata Humas mengemas dan mengelola informasi untuk masyarakat dan menyampaikan pesa-pesan pembangunan.

“Pranata Humas dituntut memiliki kemampuan dan keahlian yang lebih, terutama dalam mengelola media sosial sebagai kekuatan informasi untuk masyarakat dari pemerintah,” ulasnya.

Hariati, menyebut, informasi tidak mengenal waktu, Pranata Humas sebagai pengelola informasi diminta untuk menyampaikan dengan cepat dan akurat kepada masyarakat yang berisikan kebijakan-kebijakan pemerintah dengan bahasa yang lebih praktis di media sosial.

Dari 42 peserta ini, lima orang diantaranya dari Sumatera Barat, yakni Risnayanti dari Kanwil Kemenag Sumbar, Zulhafendi dari Kantor Kemenag Kabupaten Solok, Harnina dari Kantor Kemenag Kota Lima Puluh Kota, Supriadi dari Kantor Kemenag kota Padang Panjang, Giat Berjuang Saragih dari Politeknik ATI Padang dan Meri Susianti dari SMK SMAKPA / Kementerian Perindustrian. Fendi

BACA JUGA  Mudahkan Media Mitra, Pemko Payakumbuh Mutakhirkan Aplikasi Siwarta

Berita TErkait :

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaGen Z Harus Kuasai Multi Disiplin Hadapi Persaingan Global
Artikel berikutnyaHadiri Wisuda Universitas Fort De Kock Bukittinggi, Wawako Solok Beri Motivasi pada Wisudawan