424 Lulusan IAIN Batusangkar Dikukuhkan dengan Wisuda Virtual

Wisuda Virtual, IAIN Batusangkar Kukuhkan 424 Lulusan
Batusangkar, SuhaNews. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar mengukuhkan atau mewisuda 424 lulusannya secara virtual, Rabu (22/7/2020) dengan gunakan aplikasi Zoom, Live Streaming YouTube, FES TV IAIN Batusangkar dan Facebook IAIN Batusangkar.

wisuda

Wisuda ke 46 digelar di Gedung Auditorium IAIN Batusangkar yang berlokasi di kampus II hanya yang diikuti ketua, sekretaris dan anggota senat sejumlah 16 orang 26 wakil wisudawan yang terbagi dari wisudawan terbaik dan peneliti terbaik baik pada Program Pascasarjana, Sarjana maupun Diploma III, serta panitia pendukung, sedangkan wisudawan lainnya mengikuti secara daring.

Rektor IAIN Dr. H. Kasmuri, MA mengungkapkan, pelaksanaan wisuda secara daring merupakan pertama kali dilaksanakan, disebabkan pandemi Covid-19.

“Hal seperti ini baru pertama kali kita jalani di IAIN Batusangkar, awalnya wisuda angkatan ke 46 akan digelar Maret 2020 yang lalu, namun karena wabah covid-19 makanya wisuda ini kita gelar hari ini dengan sistem Daring,” ujar Kasmuri.

Kasmuri menambahkan, pelaksanaan wisuda kali ini merupakan wisuda terakhir saat menjabat sebagai rektor IAIN Batusangkar, karenanya ia berpesan kepada wisudawan/ti agar siap mengembangkan ilmu yang di dapat dibangku perkuliahan. Kepada wisudawan diharapkan mampu aplikasikan ilmu yang diperoleh sehingga nantinya bisa merubah kehidupan, dan juga tetap menjaga nama almamater,” pesannya.

Teruntuk semua dosen dan tenaga kependidikan IAIN Batusangkar, ujar Kasmuri lagi, agar senantiasa memelihara suasana kekeluargaan yang telah terbangun selama ini.

“Kepada dosen dan tenaga pendidikan, pertahankan dan tingkatkan disiplin kerja yang sudah dicapai. Kepada rektor terpilih yang akan dilantik sebagai rektor periode 2020-2024 IAIN Batusangkar diharapkan untuk tetap melanjutkan cita-cita kita bersama yakni peralihan status menjadi Universitas Islam Negeri atau UIN,” ujarnya.

BACA JUGA  BPS Canangkan WBK-WBBM, Bupati Solok: Berikan Data Yang Benar

Dalam kesempatan ini Kasmuri juga mohon maaf selama menjadi Rektor IAIN Batusangkar, ada kesalahan, kekurangan dan belum bisa berbuat banyak serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik pejabat, dosen dan seluruh keluarga Besa IAIN Batusangkar atas dukungan dan kerjasamanya selama menjabat.

Sementara itu wakil rektor bidang akademik dan pengembangan lembaga Desmita mengatakan wisuda angkatan ke 46 tahun ini sebanyak 424 Orang Wisudawan, terdiri dari 18 wisudawan magister, 406 wisudawan sarjana.

wisuda

“Mahasiswa yang diwisuda secara daring rinciannya Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan 212 wisudawan, Fakultas Syariah 44 wisudawan, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah 13 wisudawan sedangkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 137 wisudawan,” katanya.

Di kesempatan terpisah, Ketua panitia wisuda ke 46 IAIN Batusangkar Dr. Nofrivul, dalam pelaksanaan waisuda secara daring mengatakan kita juga akan menghadirkan 26 orang wisudawan, yakni 6 Orang wisudawan terbaik dan 20 wisudawan peneliti terbaik, dengan tetap menganjurkan sistem protokol kesehatan Covid-19.

reporter :  Dajim editor : Wewe

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaPolsekta Solok Sosialisasikan Operasi Patuh Singgalang 2020 di Kampung Tangguh Negeri IX
Artikel berikutnyaWalikota Bukittinggi Resmikan 3 Gedung SD