43 Siswa Aliyah dari Kabupaten Lima Puluh Kota Ikuti KSM Nasional Tahun 2021

siswa
Lima Puluh Kota, SuhaNews – Sebanyak 43 siswa Aliyah Kabupaten Limapuluh Kota mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten/Kota se-Indonesia pada 21 hingga 23 Agustus 2021,

“KIta bangga dan mengapresiasi Siswa Madrasah Aliyah yang lulus seleksi administrasi dan bisa mengikuti KSM tahun ini,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Naharudin.

Bagi siswa yang belum lolos, jelasnya, jangan berkecil hati. Mudah-mudahan bisa mengikuti KSM di tahun mendatang. Kepada siswa kami yang lolos seleksi, selamat berkompetisi.

Baca juga: Ujicoba KSM Online di Pasaman Diikuti 94 Siswa Madrasah

“Maksimalkan kemampuan yang dimiliki. Kerja keras siswa dan guru pembimbing ini, semoga membuahkan hasil yang membanggakan,” ungkap Naharudin via telepon.

KSM tahun ini, jelas Kakan Kemenag, kembali dilaksanakan secara online. Artinya, selain maksimal di bidang yang diikuti, siswa juga dituntut untuk maksimal dalam penggunaan IT.

“Saya menghimbau agar semua pihak ikut menyukseskan pelaksanaan KSM ini, dan sama-sama mendoakan agar perwakilan dari Kabupaten Lima Puluh Kota memperoleh hasil yang terbaik.

“Semua peserta  selalulah bersikap sportifitas. Tidak ada pencapaian yang membanggakan jika didapat dengan kecurangan. Sukses untuk kita semua,” tutup Naharudin.

Sementara Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad), H. Zulwitra, mengatakan bahwa pelaksanaan KSM ini berjalan lancar.

“Kita terus memantau pelaksanaan KSM di masing-masing madrasah. Pelaksanaan KSM tingkat ‘Aliyah. Koordinasi dengan Kepala Madrasah terus kita lakukan,” jelas Zulwitra.

Ada sepuluh Madrasah ‘Aliyah, jelas Zulwitra, yang mewakili Kabupaten Lima Puluh Kota pada ajang KSM tahun ini. Ke sepuluh madrasah itu adalah MAN Lima Puluh Kota, MAS Tiga Batur, MAS Syeh Adimin arradji, MAS Ma’arif Assa’diyah, MAS Lareh Sago Halaban. MAS Al Makmur Tungkar, MAS Ti Tabek Gadang, MAS Al Manaar, MAS Al Kautsar, dan MAS Darul Funun.

BACA JUGA  Monitoring KUA, Naharudin Sebut Pentingnya Data Bagi Lembaga

Pelaksanaan KSM untuk tingkat Aliyah, urai Zulwitra, dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama adalah Bidang Studi Matematika dan Biologi, masing Bidang Studi diikuti oleh 8 dan 5 siswa.

Sesi kedua Bidang Studi Fisika dan Kimia, masing-masing lima orang peserta, dan di sesi ke tiga yang dilombakan adalah Bidang Studi Ekomoni dan Geografi, masing-masing peserta adalah sepuluh orang.

“Total utusan KSM tingkat ‘Aliyah dari Kabupaten Lima Puluh Kota berjumlah 43 orang,” jelas Zulwitra.

MInggu ini adalah pelaksanaan KSM tingkat MTs. Senentara  Senin untuk tingkat MI. Seluruh tingkat satuan pendidikan telah mengikuti simulasi sebelum kegiatan KSM ini digelar.

“Semoga hasil yang diraih, tidak mengkhianati usaha yang telah kita upayakan selama ini,” pungkas Kasi Penmad.

Nina/Moentjak 

Baca juga: Persiapan KSM 2021, Kemenag Kab. Solok Kumpulkan Kepala Madrasah

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaSatprakoja MAN 1 Solok Bersama ACT Solok Gelar Aksi Peduli Kebakaran Sulit Air
Artikel berikutnyaMan City Pesta Gol ke Gawang Norwich, Citizens Menang 5-0