55 Guru dan Pegawai Honorer di Kemenag Kab.Solok Terima Bantuan

281
honor
Koto Baru, SuhaNews. Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Alizar menyerahkan 55 paket bantuan dari Kanwil Kemenag Sumbar untuk guru dan pegawai honorer dilingkup madrasah negeri dan kantor KUA se Kab. Solok. Penyerahan secara simbolis dilangsungkan di aula Hubbul Wathan, Rabu (20/5).

Sebelumnya pada Selasa (19/5) Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Alizar juga menerima ke 55 paket ini dari Kepala Kanwil Kemenag Sumbar H. Hendri di aula Amal Bhakti Kanwil kemenag Sumbar di Padang.

Paket ini merupakan bagian dari 1.000 paket yang disediakan oleh Kanwil Kemenag Sumbar untuk masyarakat terdampak Pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya H. Alizar menyampaikan pesan Kakanwil, bahwa ini merupakan tindak lanjut menindaklanjuti instruksi dan imbauan dari Menteri Agama sehingga bisa berkontribusi positif di tengah-tengah masyarakat termasuk dalam hal pengumpulan dana yang ditujukan untuk penanggulangan berbagai dampak wabah.

Berita Terkait : Kemenag Sumbar Salurkan 1000 Paket Bantuan Dampak Covid-19

Disebutkan juga bahwa dalam penggalangan dana tersebut Sumatera Barat menerima respon positif dari Menag atas donasi yang terkumpul melampaui jumlah yang diberikan Provinsi lain se Indonesia.

H. Alizar berharap, bantuan ini dapat meringankan beban para pegawai honorer ditengah Pandemi Covid-19 ini.

Dalam sambutannya H. Alizar juga mengapresiasi madrasah yang telah berbuat serupa untuk tenaga pendidik dan kependidikan honorer di madrasah masing-masing.

“Semoga keikhlasan kita menjadi ibadah, dan rekan-rekan yang menerima juga menjadi ringan bebannya,” tutup H. Alizar.

Dalam Penyerahan bantuan dari Kanwil Kemenag Sumbar ini, H. Alizar didampingi oleh Kasubbag TU dan para Kepala Seksi serta Penyelenggara, Kepala Madrasah Negeri dan Kepala KUA se Kab. Solok. Moentjak

Baca Juga

Facebook Comments

loading...