Kemenag Sumbar Salurkan 1000 Paket Bantuan Dampak Covid-19

414
sumbar
SuhaNews. Kepala Kanwil Kemenag Sumbar menyalurkan bantuan 1.000 paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan disalurkan melalui Kepala Kantor Kemenag Kabupaten / Kota. Penyerahan swcara simbolis dilakukan Selasa (19/5) di aula Amal Bhakti Padang.

Koordinator Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kemenag Sumbar, yang juga Kabag TU, H. Irwan menyampaikan, bantuan yang akan diserahkan tersebut berasal dari sumbangan yang digalang ASN Kemenag Sumbar sesuai instruksi Menteri Agama Republik Indonesia dalam rangka menanggulangi wabah yang destruktif.

Sumbangan tersebut sebelumnya juga telah didistribusikan kepada 100 marbot masjid yang ada di Kota Padang (Senin 11/5) sebagai bagian dari masyarakat yang terdampak pandemi dalam bentuk paket sembako senilai dua ratus ribu rupiah untuk masing-masingnya.

Menanggapi laporan tersebut, H. Hendri sampaikan rasa terima kasihnya atas kerjasama seluruh jajarannya yang telah bahu membahu dalam menindaklanjuti instruksi dan imbauan dari Menteri Agama sehingga bisa berkontribusi positif di tengah-tengah masyarakat termasuk dalam hal pengumpulan dana yang ditujukan untuk penanggulangan berbagai dampak wabah.

Hendri juga membeberkan bahwa dalam penggalangan dana tersebut Sumatera Barat menerima respon positif dari Menag atas donasi yang terkumpul melampaui jumlah yang diberikan Provinsi lain se Indonesia.

sumbar

“Sumbangan Sumbar untuk covid terbesar dari Provinsi lainnya. Bapak Menteri berterimkasih atas partisipasi dan kepedulian Sumbar ditengah-tengah pandemi,” jelasnya.

Hendri mengatakan seribu bantuan sembako tahap II ini bernilai sama yaitu dua ratus ribu rupiah dan akan diserahkan kepada masing-masing Kakan Kemenag Kab/Kota untuk didistribusikan di daerah kerjanya.

“Masing-masing daerah telah ditetapkan quota bantuan yang akan diterimanya. Rata-rata 50 paket sembako untuk masing-masing Kab/Kota,” terang Kakanwil ketika diwawancarai humas.

Mengenai kriteria penerima bantuan, Kakanwil mengatakan kewenangan itu sepenuhnya diserahkan kepada masing-masing Kakan Kemenag yang tentu mengetahui kondisi terkini wilayah masing-masing.

“Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang ada didaerah. Seperti, guru-guru honorer/kontrak, TPQ/MDTA, marbot, dai, penjaga sekolah dan mungkin juga pensiunan. Saya yakin, datanya sudah ada di masing-masing Kakan Kemenag sehingga bantuan sampai ke tangan yang tepat,” ujar H. Hendri

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil juga mengingatkan seluruh jajarannya agar tetap mengawal kebijakan dan imbauan Menteri Agama ditengah situasi pandemi ini. Itu merupakan tugas selaku ASN Kementerian Agama.

Editor : Moentjak sumber : Sumbar.Kemenag

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...