6.248 KK di Kota Solok akan Terima BLT

solok
Solok, SuhaNews. Terbatasnya kuota penerima bantuan terdampak Covid-19 dari Kemensos maupun Pemprov Sumbar, membuat Pemerintah kota Solok menyiapkan bantuan yang berasal dari APBD. Ada 6.248 KK yang direncanakan.

Kepala Dinas Sosial Zulfadli,SH,MP melaporkan bahwa dalam waktu dekat bulan Mei ini akan disalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 sebanyak 5.000 KK dari Kementerian Sosial, sebanyak 848 KK dari Dana APBD Provinsi Sumatera Barat, dan 6.248 KK lainnya direncanakan akan bersumber dari dana APBD Kota.

Walikota Solok Zul Elfian mengawali sambutannya dengan apresiasi pada Camat dan Lurah yang telah bekerja keras melakukan pendataan hingga pendistribusian banguan tahap awal yang lalu.

“Terimakasih dan apresiasi kepada Camat berserta Lurah dan Satgas di Kelurahan yang bekerja serius dalam upaya percepatan penanganan COVID-19 di wilayah masing-masing. Salah satunya penanganan masyarakat terdampak yakni pendistribusian bantuan kepada 12.096 KK, yang disalurkan sebanyak 2 tahap pada 16 dan 23 April” ujar Zul Elfian.

Disampaikan juga, bahwa pemerintah pusat dan provinsi pada bulan mei ini akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dalam bentuk uang senilai Rp. 600.000,-. per KK.

“Kepada setiap rumah penerima bantuan akan dipasangi label atau stiker sebagai bentuk kontrol,” tutupnya. Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...