7 dari 8 Fraksi DPRD Kab Solok Setujui Ranperda RPJMD 2021-2026

kab
Arosuka, SuhaNews –  DPRD Kabupaten Solok menggelar rapat paripurna dalam rangka pemyampaian laporan hasil RPJMD dan penandatanganan berita acara persetejuan bersama Ranperda menjadi Perda tahun 2021-2026, Rabu (18/8) di Ruang Rapat Sekretariat DPRD di Arosuka.

Sidang paripurna ini dihadiri oleh Bupati Solok H. Epyardi Asda, Wakil Bupati  Jon Firman Pandu, Ketua DPRD Kab Solok Dodi Hendra, Wakil Ketua DPRD Ivoni Munir  dan Lucky Efendi, Sekretaris Dewan Mulyadi Marcos,   Askoor Bid. Ekbangkesra  Medison, anggota DPRD, Forkopimda, dan para kepala SKPD.

Baca juga: Wawako Solok Sampaikan Nota Penjelasan Wako Atas Ranperda RPJMD 2021-2026

Laporan Hasil RPJMD Ranperda disampaikan oleh  Yetty Aswaty. Ia mengatakan bahwa batang tubuh Ranperda RPJMD Kab. Solok tahun 2021-2026 yang telah diharmonisasi dan disempurnakan melalui Kementrian Hukum dan HAM, Kantor Wilayah Perwakilan Sumatera Barat, pansus, 1, 2 dan 3 DPRD Kab. Solok dapat diterima tanpa ada perubahan.

“Pembahasan Ranperda RPJMD tahun 2021-2026 melibatkan Panitia Khusus (Pansus ) I, II, III DPRD Kab. Solok, Tim Pakar dari Perguruan Tinggi, Tim Penyusun RPJMD dan seluruh kepala OPD lingkup Pemkab Solok serta didampingi oleh Sekretariat DPRD dan tenaga ahli DPRD,” ujar Yetty Aswaty.

Sebanyak 7 dari 8 Fraksi di DPRD, jelas Yetty Aswaty, menyetujui penetapan Ranperda RPJMD menjadi Perda dengan beberapa catatan, rekomendasi dan pendapat akhir secara tertulis.

Bupati Solok Epyardi Asda, mengatakan bahwa setelah ditandatanganinya Ranperda RPJMD 2021-2026 menjadi Perda, maka ia menjadi acuan dalam membangun.

“Kita mengapresiasi seluruh pimpinan dan anggota DPRD dalam membahas RPJMD ini,”ujar Bupati Epyardi Asda.

Masukan, saran dari pansus, dan semua catatan dan rekomendasi, jelas Epyardi Asda, akan dijadikan acua sebagai landasan formal.  Mudah-mudahan bisa menghasilkan sebuah keputusan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

BACA JUGA  Athari Gauti Ardi Resmikan Program BSPS di Sariak Alahan Tigo

“Semua OPD diharapkan melakukan penuntasan rencana strategis sesuai dengan kewenangan masing-masing yang ada dalam RPJMD ini. Barenlitbang diminta segera menyampaikan RPJMD ini kepada Gubernur Sumbar,” harap Bupati Epyardi Asda.  (Wewe)

Baca juga: Bupati Solok Sampaikan Nota Pengantar Ranperda RPJMD tahun 2021-2026

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBupati Solok Sampaikan Rancangan KUA-PPAS Tahun 2022
Artikel berikutnyaCovid-19 Kabupaten Solok Melandai, Tiga Warga Terkonfirmasi