930 Guru Non PNS di Kota Bukittinggi Terima Insentif Triwulan II

930 Guru Non PNS di Kota Bukittinggi Terima Insentif Triwulan II
Bukittinggi, Suhanews – Pemerintah Kota Bukittinggi bayarkan insentif untuk 930 guru non PNS untuk triwulan II. Bantuan diberikan secara simbolis oleh Wali Kota Bukittinggi, didampingi Kepala Disdikbud, di GOR Bermawi, Jumat (15/07).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bukittinggi, Melfi Abra, menjelaskan, guru non PNS untuk tingkat PAUD dan TK sebanyak 355 orang, tingkat SD sebanyak 316 orang , tingkat SMP 169 orang. Total secara keselurahan, Bukittinggi memiliki 930 orang guru non PNS.

“Setiap bulannya, para guru Non PNS ini, diberikan bantuan insentif sebesar Rp 500.000,-. Bantuan diberikan per triwulan sehingga setiap guru menerima Rp 1,5 juta, termasuk pada triwulan II ini, periode April hingga Juni 2022,” jelasnya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, Pemerintah Kota Bukittinggi terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, termasuk para guru Non PNS. Dimana, setiap bulannya dianggarkan insentif bulanan dan juga tunjangan kesejahteraan.

“Tahun ini setiap guru non PNS menerima Rp 500.000 per bulan yang kita berikan per triwulan. InsyaAllah mulai tahun depan kita naikkan menjadi Rp 600.000 per bulan. Sementara untuk THR tahun ini setiap guru mendapat Rp 1.000.000 per tahun. InsyaAllah tahun depan kita naikkan menjadi Rp 1.200.000,-,” ungkap Erman.

Wako berharap, semoga dengan adanya bantuan insentif ini, para guru non PNS dapat meningkatkan kinerja dan semangat kerja di Kota Bukittinggi dalam mewujudkan Bukittinggi sebagai Kota Pendidikan. “Semoga kerja keras Bapak dan Ibu akan menjadi amal ibadah dan diberikan pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT,” pungkasnya. (Yal/Rel)

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Tanah Datar Gelar Kelas Menulis Buku Online Bagi Guru dan Pelajar
loading...
Artikulli paraprakH. Irwan Berikan Binwin Bagi 18 Pasang Catin di Pangkalan Koto Baru
Artikulli tjetërLongsor di Tanjung Alai Dibersihkan Damkar Kab. Solok dengan Air Danau Singkarak