98 Murid RA Al-Qur’an Thawalib Peragakan Manasik Haji

98 Murid RA Al-Qur'an Thawalib Peragakan Manasik Haji
Padang Panjang,SuhaNews – Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Panjang diwakili Emi Ratna Aprilana (Kasi Pendidikan Madrasah) yang didampingi Pengawas Madrasah Agus Nasution membuka secara resmi Peragaan Manasik Haji Raudhatul Athfal (RA) Al-Qur’an Thawalib Padang Panjang, Rabu (18/05/2022).

Kasi Penmad meapresiasi atas sinergisitas antara Civitas RA Al-Qur’an Thawalib dengan orang tua (Wali Murid). Pelaksanaan Peragaan Manasik Haji ini terselenggara atas inisiasi wali murid yang tergabung pada Persatuan Orang Tua Santri (POS) RA Al-Qur’an Thawalib Padang Panjang.

Kasi Penmad dalam sambutannya mengharapkan, “dengan Peragaan Manasik Haji yang diikuti 98 orang siswa ini, akan menanamkan keimanan, pengetahuan dan pemahaman tentang ibadah haji sedini mungkin. Tentunya para siswa akan memahami tahapan ibadah haji sekaligus penyempurnaan rukun Islam ke 5,” ujarnya.

98 Murid RA Al-Qur'an Thawalib Peragakan Manasik Haji 1

“Kami berharap Peragaan Manasik Haji ini memotivasi seluruh civitas RA juga kita semua termasuk orang tua (Wali Murid). Terimakasih kepada orang tua atau wali murid yang hadir, ditengah kesibukannya masih menyempatkan diri mendampingi anak-anak kita dalam peragaan manasik haji, mudah-mudahan beberapa tahun kedepan kita semua dilepas oleh anak-anak kita untuk berangkat ke Baitullah,” ujar Kasi Penmad yang diaminkan oleh seluruh wali murid yang hadir.

Pada kesempatan ini, Kasi Penmad juga menyampaikan Program inovasinovasi Madina Kemenag Kota Padang Panjang untuk Program Haji Dini Haji Muda yang direspon positif oleh Kepala RA dan seluruh wali murid mengingat masa tunggu haji sudah lebih dari 23 Tahun.

Selesai dibukanya kegiatan ini secara resmi, acara peragaan manasik haji berjalan dengan aman dan lancar. Walaupun cuaca agak terik para siswa siswi-siswi RA Alquran tetap antusias mengikuti rangkaian manasik haji. “Semoga Allah mudahkan kedepannya, bisa kita agendakan Program Peragaan Manasik Haji secara serentak se-Kota Padang Panjang,” akhir Emi Ratna Aprilana dalam sambutannya.Adi

BACA JUGA  Dukung Wisata Pulau, Pemko Padang Bangun Dermaga Sungai Pisang

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakTBS Sawit Anjlok, Bupati Agam: Kita Carikan Solusi Terbaik
Artikulli tjetër213 Santri Ponpes Salafiyah di Pasaman Ikuti Ujian Kesetaraan