Kemenag Kota Padang Panjang Gelar FGD Pra Manasik Haji

Kemenag Kota Padang Panjang Gelar FGD Pra Manasik Haji
Padang Panjang, SuhaNews – Kantor Kemenag Kota Padang Panjang gelar Focus Group Discussion (FGD) Pra Manasik Haji dengan Jama’ah Calon Haji (JCH) Kota Padang Panjang Tahun 2022 di Masjid Taqwa Muhammadiyah Padang Panjang, Sabtu (19/03/2022).

Pada kesempatan ini hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H. Helmi didampingi Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga beserta jajaran.

Selain dihadiri oleh Jajaran Kementerian Agama, kegiatan ini juga dihadiri oleh pihak Pemko Padang Panjang yang diwakili oleh Kabag Kesra beserta anggota ditambah pengurus Kelompok Bimbingan Ibadah Haji se Kota Padang Panjang.

Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H. Helmi dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Kota Padang Panjang adalah yang pertama mengadakan pertemuan dengan Jama’ah Calon Haji (JCH) di Tahun 2022 ini,” tuturnya.

“Dengan semakin matang persiapan semenjak dini, semoga menghasilkan pelaksanaan yang paripurna sesuai dengan harapan,” ulasnya.

Kakanwil langsung membuka kegiatan ini secara resmi diikuti oleh seluruh Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Padang Panjang Tahun 2022 dan disaksikan oleh semua unsur pihak terkait.

Sementara itu Pemerintah Daerah Kota Padang Panjang yang diwakili Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Erwina Agreni siap memfasilitasi semua Jama’ah Calon Haji Kota Padang Panjang yang akan berangkat ditahun ini.

Adapun bentuk dukungan fasilitas yang akan diberikan adalah sebagai berikut : Pertama, Mobilisasi Jama’ah Calon Haji ke Embekasi dan dari Debarkasi; Kedua, Mobilisasi Koper dan Barang Bawaan Jama’ah Calon Haji bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia; Ketiga, Membantu menyediakan Fasilitas Manasik Haji.

“Pemko Padang Panjang akan memberikan pelayanan yang paripurna untuk membantu Keberangkatan Jama’ah Calon Haji Kota Padang Panjang Tahun 2022 ini,” ujar Kabag Kesra.

BACA JUGA  Kemenag Gelar Seleksi Terbuka untuk 20 Jabatan Eselon II

Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga mengucapkan terimakasih kepada Pemko Padang Panjang yang telah berkomitmen dan berkolaborasi dengan Kementerian Agama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Jamaah Calon Haji Kota Serambi Mekkah Tahun ini.

“Setelah sebelumnya sukses bersama Menggelar MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Bumi Serambi Mekkah Kota Padang Panjang, kedepannya Kita akan sukseskan bersama pelaksanaan Keberangkatan Jama’ah Calon Haji dari Kota Padang Panjang Tahun 2022,” ujarnya.

“Sukses persiapan, sukses keberangkatan, sukses pelaksanaan dan sukses pada saat kepulangan nantinya untuk mewujudkan Haji Mabrur bagi seluruh Jamaah Calon Haji Kota Padang Panjang,” tukasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Dialog langsung Jama’ah Calon Haji (JCH) dengan Narasumber dari Tim PHU Kankemenag Kota Padang Panjang yang dipandu oleh Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Endang Sriyani.

Terlaksananya kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pra Manasik Haji Tingkat Kota Padang Panjang ini berdasarkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kankemenag Kota Padang Panjang Satker PHU 299346. Adi|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakAll England 2022: Tekuk Ahsan/Hendra, Bagas/Fikri Juara
Artikulli tjetërBupati Solok Buka Festival Kesenian Nagari Muara Panas