Kemenag Padang Panjang Salurkan Bantu Korban Gempa Pasaman Barat

Kemenag Padang Panjang Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa
SuhaNews – Kantor Kemenag Padang Panjang menyalurkan bantuan kepada Korban Gempa Pasaman Barat melalui Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Barat.

Penyerahan bantuan ini diserahkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga didampingi Kasubbag TU, Kasi, dan Kepala Madrasah serta Kepala KUA, perwakilan JFT dan JFU ke Pasaman Barat disambut oleh Kakan Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Barat H. Muhammad Nur di ruang kerja Kakankemenag, Selasa (15/03/2022).

Baca juga: Rakor PPIU 2022 Kemenag Padang Panjang, Tingkatkan Pelayanan Umrah

H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga didampingkepala Kantor Kementerian AgamaKabupaten Pasaman Barat H. Muhammad Nur berupa Uang Tunai sebanyak Rp. 8.000.000,- ditambah pakaian layak pakai, sembako, sarung, dan bentuk bantuan lainnya.

Buya H. Alizar menyampaikan bahwa, “Kementerian Agama Kota Padang Panjang beserta seluruh jajaran turut berdukacita atas musibah gempa yang melanda Pasaman Barat dan sekitarnya,” ujarnya.

“Semoga ujian ini cepat berlalu, seluruh masyarakat diberikan kekuatan, kesabaran dan ketabahan oleh Allah, serta Allah ganti dengan yang lebih baik,” ulasnya.

Menanggapi penjelasan H.Alizar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Barat H. Muhammad Nur mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan dalam wujud Kemenag Peduli.

“Semoga bantuan ini meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah dan yang menyalurkan bantuan dalam hal ini Kementerian Agama Padang Panjang diberi balasan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan pahala yang berlipat ganda,” tukasnya.

“Walaupun kondisi tanggap darurat telah dicabut, tapi bantuan (donasi) dari berbagai pihak terus mengalir ke Pasaman dan Pasaman Barat, baik melalui posko pemerintah maupun Non Government Organitation (NGO),” ulasnya.

“Kementerian Agama Pasaman Barat yang merupakan diantara Posko Pemerintah yang ada siap menerima dan menyalurkan bantuan kepada Korban Gempa,” tutur H. Muhammad Nur mengakhiri sambutannya. Adi 

BACA JUGA  Walikota Fadly Amran Apresiasi Launching Manasik Haji Sepanjang Tahun

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKejari Padang Panjang Musnahkan Barang Bukti 26 Perkara
Artikulli tjetërRUPTL PLN 2021-2030 Ditargetkan Porsi Pembangkit EBT Meningkat