Dimakamkan Pagi Ini, Jemaah Haji Asal Kota Solok Wafat di Makkah

SuhaNews – Kabarduka kembali datang dari tanah suci, jemaah Kloter 14 Embarkasi Padang atas nama H. Muhammad Najib Said usia 69 tahun asal kota Solok wafat di rumah sakit Nur Makkah, Minggu (09/07) pukul 17.30 Waktu Arab Saudi dan dimakamkan Senin (10/07) pagi.

“Innalillahiwainnailaihi rojiun telah berpulang ke rahmatullah Bpk Muhammad Najib Said (Usia 69 tahun) Jemaah Haji Kota Solok jam 17.30 WAS di KKHI Makkah Al Mukaramah. Saat ini sedang proses pengurusan lebih lanjut oleh Pengurus Kloter PDG/14 ke Kesehatan Haji Indonesia. Semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang di tinggalkan ridha dan sabar Aamiin…,” demikian bunyi pesan singkat dari Bustami, S.Ag ketua kloter 14 Embarkasi Padang.

Selanjutnya H. Feri Hendria, Kabag Kesra Setda Kota Solok yang juga sebagai Pendamping Haji Daerah (PHD) Kloter 14 Padang kepada SuhaNews mengatakan bahwa jenazah telah diselenggarakan dan akan disolatkan di Masjidil Haram ba’da Subuh pagi ini.

Dimakamkan Pagi Ini, Jemaah Haji Asal Kota Solok Wafat di Makkah 1

“Jenazah sudah berada di Masjidil Haram, dan akan disolatkan ba’da subuh ini, saya dan  PPIH Kloter 14, pengurus Maktab 56 serta beberapa jemaah lain dari kota Solok ikut mendampingi jenazah dari rumah sakit hingga ke Masjidil Haram,” terang Feri Hendria dalam percakapan via whatsapp.

Disampaikan Feri, jenazah diselenggarakan sekitar pukul 21.5 Waktu Arab Saudi ditempat yang berjarak sekitar 15 menit dari rumah sakit dan setelahnya dibawa ke Masjidil Haram.

“Saat ini jenazah sudah di Masjidil Haram untuk di solatkan bersama beberapa jenazah lainnya yang sepertinya juga jemaah haji,” pungkas Feri.

Dimakamkan Pagi Ini, Jemaah Haji Asal Kota Solok Wafat di Makkah 2

Terpisah Kakan Kemenag Kota Solok melalui PLT Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah H. Emil Isra membenarkan kabar duka ini sekaligus mengucapkan belasungkawa.

BACA JUGA  TPA/TPSA Qiraatul Huda Nagari Parambahan, Lima Kaum Gelar Khatam Alquran

“Semoga almarhum husnul khotimah dan dimudahkan Allah jalan menuju jannahNya karena almarhum wafat di tanah suci dan baru saja menyelesaikan rukun Islam kelima,”ujar Emil Isra.

H. Emil menyebutkan nanti Kakan Kemenag Kota Solok mewakili Kepala Staf Haji Sumatera Barat yang juga Kakanwil Kemenag Sumbar akan melayat ke rumah duka, semoga keluarga sabar dan ikhlas atas kepergian almarhum. Fendi

Berita Terkait :

makam makam makam makam 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -