Debit Air Batang Lembang Meningkat, Masyarakat Siaga

Debit Air Batang Lembang Meningkat, Masyarakat Siaga
Foto : Mora Rj. Kando
Solok, SuhaNews. Hujan yang turun sejak Selasa (9/3) sore membuat debit air Batang Lembang di Kabupaten dan Kota Solok meningkat. Hal ini membuat masyarakat yang berada di kawasan aliran sungai ini siaga terhadap kemungkinan banjir.

Dari pantauan SuhaNews sejak Rabu (10/3) dini hari,  di kawasan jorong Koto Kaciak, Koto Panjang dan Balai Pinang di nagari Muaro Paneh juga mulai siaga terhadap kemungkinan meluapnya sungai ini.

BACA JUGA  Dinas PUPR Kab. Solok Perbaiki Banda Bawah Gunung di Batu Bajanjang

Begitu juga di jorong Lubuk Agung nagari Koto Baru, hingga ke jorong Galanggang Tangah nagari Salayo, yang menjadi pertemuan antara Batang Lembang dan Batang Sumani yang mengalir dari Guguak dan Jawi-Jawi.

Selain masyarakat, di jorong tersebut diatas, Siaga juga dilakukan oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Solok, hal ini terpantau dari kesiapan anggit TRC sebagaimana terlihat dalam grup WA Kabupaten Solok Siaga.

Batang Lembang terakhir meluap pada Selasa 12 Januari 2021 yang lalu. Selain merendam beberapa kawasan di kecamatan Kubung, Bukit Sundi hingga kota Solok, banjir saat itu juga merusak irigasi hingga jembatan putus di kecamatan Lembang Jaya. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...