Kunjungi Lokasi Banjir di Salayo, Mahyeldi Bahas Normalisasi Batang Lembang

Kunjungi Lokasi Banjir di Salayo, Mahyeldi Bahas Normalisasi Batang Lembang
Salayo, SuhaNews. Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengunjungi lokasi banjir di nagari Salayo, Rabu (13/1).

Dengan didampingi Kepala Dinas Sosial Kab. Solok, Yandra Prasat, Kepala BPBD Armen, AP, Sekretaris Nagari Salayo Masrial serta Kepala Jorong Galanggang Tangah Mora Rajo Kando, Mahyeldi melihat langsung kondisi Batang Lembang di Kalampaian dan Rawang Sari.

Kepada Mahyeldi, Yandra dan Armen menjelaskan salah satu penyebab banjir di Galanggang Tangah Salayo ini adalah tersendatnya aliran air Batang Lembang yang melintas di nagari Salayo.

Sehingga saat debit air bertambah akibat curah hujan yang tinggi di kawasan hulu, maka air batang Lembang meluap disekitar aliran sungai.

Dalam kunjungan ini Mahyeldi menyempatkan diri menaikan Jembatan Gantung “Jembatan Buai” yang menjadi akses penghubung ke Rawang Sari, salah satu kawasan yang parah dan beresiko tinggi saat Batang Lembang meluap.

Setekah melihat langsung kondisi Batang Lembang khususnya disekitar jorong Galanggang Tangah Salayo, Mahyeldi menyebut bahwa salah satu solusi mengatasi banjir adalah normalisasi sungai.

“Melihat kondisi ini, maka normalisasi sungai adalah solusi paling tepat, selain upaya pemerintah nantinya juga perlu dukungan masyarakat untuk mewujudkannya,” ujar Mahyeldi.

Kunjungi Lokasi Banjir di Salayo, Mahyeldi Bahas Normalisasi Batang Lembang

Kepala Jorong Gelanggang Tangah, Mora Rajo Kando kepada SuhaNews menyebutkan, Mahyeldi melihat langsung kondisi di SMAN 1 Kubung pasca banjir serta rumah masyarakat yang juga terendam banjir di kawasan ini pada Selasa (12/1) kemarin. Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...