Evaluasi SAKIP: Diskominfo Sijunjung Raih Peringkat Pertama

Sijunjung, SuhaNews  – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sijunjung meraih peringkat pertama, dengan predikat BB, nilai 80 pada evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Perangkat Daerah se-Kabuapaten Sijunjung tahun 2023.

Peringkat ke dua diraih oleh BAPPPEDA dengan predikat BB, nilai 79.85. Lalu, Dinas Pariiwata Pemuda dan Olahraga meraih peringkat ketiga predikat BB dengan nilai 79.40. 

Baca juga: Kementerian PAN RB Evaluasi Implementasi SAKIP Kabupaten Solok

Disusul Dinas Perkim LH dan Dinas Sosial di peringkat keempat dengan predikat BB dengan nilai 79.25, Peringkat lima diraih oleh Dinas DPMN predikat BB dengan nilai 78.64.

OPD yang mendapatkan prediket BB tersebut diberi piagam penghargaan oleh Bupati Sijunjung di Balairung Lansek Manih Selasa, 18 Juli 2023.

“Pemberian rapor dan piagam penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas keberhasilan pemerintah daerah melakukan perencanaan dan penganggaran yang terintegrasi, efektif, dan efisien melalui Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP),” ujar Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir. 

Kalau kita melihat Target Kinerja pada RPJMD Kabupaten Sijunjung Tahun 2021-2026, jelas Benny, maka untuk Tahun 2023 ini Nilai SAKIP Pemerintah Daerah  ditargetkan berada diatas angka 70 atau kategori BB. 

“Jangan cepat berpuas diri, tingkatkan kerja kita seobjektif mungkin, mari bekerja mengembangkan serta memajukan daerah, sebagai bentuk tanggung jawab untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan reformasi birokrasi” inbau Bupati.

Inspektur Daerah Sijunjung,  Wandri Fahrizal mengatakan bahwa untuk meyampaikan Laporan Hasil Evaluasi Internal Perangkat Daerah bertujuan mendorong perbaikan dan peningkatkan capaian kinerja kinerja makro pada level Pemerintah Daerah.

“Terima ksih kepada Bupati, Wakil Bupati dan Sekretis Daerah Sijunjung serta semua tim SAKIP Sijunjung yang memberikan nilai terbaik,” ujar Kepala Dinas Kominfo, David Rinaldo. Noven/Wewe

BACA JUGA  Berganti Nama, Bupati Sijunjung Resmikan Masjid Agung Al-Madani Kamang Baru
Baca juga: Raih Predikat B, Kota Solok Terima SAKIP dan RB Award 2021

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -