Bagadincik di Masjid Nabawi, Jemaah Haji Solok Mulai Arbain

Makkah, SuhaNews – Seperti tak malam saja di Madinah ini, waktu baru pukul 02.30 Waktu Arab Saudi, tapi jemaah sudah memadati masjid Nabawi hingga ke pelataran. Ramainya jemaah dari berbagai belahan dunia membuat suasana masjid megah didukung teknologi canggih terkesan bagadincik.

Jemaah Haji Kloter 14 PDG yang berasal dari Kabupaten Solok, Kota Solok kabupaten Solok Selatan, kota Sawahlunto dan kota Padang yang baru saja sampai dari Makkah Kamis (21/7) malam, langsung memulai Arbain waktu Subuh ini.

Bagadincik di Masjid Nabawi, Jemaah Haji Solok Mulai Arbain 1
PHD Kloter 14 PDG asal kota Solok H Feri Hendria bersama jemaah menunggu masuknya waktu solat Subuh

Menginap di Mirage Taiba yang berjarak sekitar 300 meter dari Masjid Nabawi membuat jemaah dengan mudah menuju Masjid Nabawi. Termasuk pagi ini, meski Subuh masih lama namun sudah ramai di masjid Nabawi.

“Tak ada salahnya kita datang lebih awal, selain menikmati suasana kota Nabi mari kita sambut Subuh dengan membaca Al Qur’an da Zikir,” ujar H. Feri Hendria, PHD Kloter 14 PDG dari Kota Solok yang Bersama Pembimbing Ibadah H. Dedi Wandra dan beberapa jemaah pagi ini berjalan kaki menuju Masjid Nabawi.

Benar pagi ini, saf yang tersedia dalam masjid telah ramai oleh jemaah. Selain dari Indonesia juga ada jemaah dari negara lain, beberapa diantaranya masih anak-anak dan remaja namun tetap antusias menanti waktu Subuh di Masjid Nabawi.datang ke masji

“Kita mulai Arbain dengan Subuh pada Jumat (21/7) ini dan akan berakhir pada solat Isya pada Jumat 28 Juli 2023 mendatang,” ujar H. Dedi Wandra Pembimbing Ibadah Kloter 14 PDG.

Bagadincik di Masjid Nabawi, Jemaah Haji Solok Mulai Arbain 2
H. Dedi Wandra, pembimbing Ibadah Kloter 14 PDG bersama jemaah dari negara lain di Masjid Nabawi

H. Dedi Wandra menjelaskan, selama Arbain tetap boleh beraktivitas mau ziarah atau mengunjungi tempat lain di Kota Madinah, namun saat waktu solat masuk sudah ada di Masjid Nabawi untuk ikut solat berjamaah.

BACA JUGA  Kunjungi Kota Solok, Pangdam I/BB Serahkan Bantuan Oxygen Concentrator

“Arbain bukan termasuk rukun Haji, untuk itu jemaah Lansia boleh solat dan menunggu di hotel saja jika tak sanggup datang ke Masjid Nabawi, intinya jemaah Lansia jangan memaksakan diri mengikuti Arbain” ulas H. Dedi Wandra. Dodi | Fendi

Berita Terkait :

 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -