KaKan Kemenag Kota Pariaman buka GJS-Aksi Berlian MTsN 1

Pariaman, SuhaNews – MTsN 1 Kota Pariaman melaksanakan gerak jalan Sehat dan aksi lingkungan di sekitar madrasah dan pantai Pauh. Kegiatan GJS ( Gerak Jalan Sehat) Aksi Belian (Bersih Lingkungan) di mulai dari halaman madrasah- Jembatan Muaro- tempat wisata Talao Pauh –Pantai Pauh dan berakhir di madrasah pada Sabtu (22/7)
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, yang dibuka secara langsung oleh KaKan Kemenag Kota Pariaman, H. Rinalfi.

Dalam arahannya, Ka KanKemenag Kota Pariaman, Rinalfi menyampaikan kepada seluruh siswa yang hadir dan majlis guru serta pegawai, mengungkapkan bahwa Gerak Jalan Sehat dan Aksi Berlian merupakan kegiatan yang luar biasa. Apresiasi kepada keluarga besar MTsN 1 Kota Pariaman. Ke depan madrasah, seluruh warganya dann siswa/ i yang sehat, sehat rohani dan jasmani dan membawa prestasi yang membanggakan. Dengan memungut sampah disekitar kita dan membuang sampah di tong sampah, dan membawa nilai ekonomis. Semoga segala kegiatan yang dilakukan menjadi ibadah dan pahala disisi Allah SWT, “ungkapnya.

Kepala MTsN 1 Kota Pariaman, Tarmizi, menyatakan rasa terima kasihnya kepada KaKan Kemenag Kota Pariaman, H. Rinalfi yang membuka acara secara langsung. Juga kepada Kasi. Pendis Kemenag Kota Pariaman, Kepala Dinas Perkim-BLH Kota Pariaman dan Ketua Komite MTsN 1 Kota Pariaman dan undangan lainnya atas kehadirannya. “GJS dan Aksi Berlian yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, dimana Pariaman melaksanakan acara Tabuik sehinggga para pengunjung senang berada di Pariaman dengan suasana pantai yang bersih dan indah. Sebab, kebersihan itu sebagian dari iman, dan kita harus menerapkan pola hidup sehat dan bersih agar terjauhkan dari penyakit, “ujarnya.

BACA JUGA  Mahyudin Tanya Ke Anies, Soal Disparitas Anggaran Pusat-Daerah

Sebelum dilaksanakan GJS dan Aksi Berlian, diadakan senam sehat bersama seluruh siswa dan majlis guru serta pegawai ikut melaksanakannya senam bersama sebagai olahraga, olah rasa dan olah pikir untuk generasi yang lebih baik.

Turut hadir pula Kepala Dinas Perkim- BLH Kota Pariaman, Kasi. Pendis Kemenag Kota Pariaman, Syaiful Azmi, Ketua Komite MTsN 1 Kota Pariaman, H. Syamsuardi Z. Juga keluarga besar MTsN 1 Kota Pariaman, Kaur TU, Waka Kamad, majlis guru dan pegawai serta seluruh siswa bersama-sama gerak jalan sehat dan aksi bersih lingkungan.

Masing-masing siswa membawa kantong plastik dan memungut sampah yang dilewati ketika berjalan disepanjang jalan yang dilaluinya. (tf)

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -